DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 13:01 WIB

Piala Dunia 2018

Terkait Bayi, Ini Dilema Fabian Delph di Piala Dunia 2018

Kris Fathoni W - detikSport
Terkait Bayi, Ini Dilema Fabian Delph di Piala Dunia 2018 Fabian Delph dalam sesi latihan timnas Inggris menjelang Piala Dunia 2018 (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
London - Fabian Delph akan menghadapi dilema tersendiri di Piala Dunia 2018, secara spesifik pada bagian akhir fase grup. Ada kaitannya dengan bayi.

Pemain dari klub Manchester City itu menjadi bagian dari skuat timnas Inggris arahan Gareth Southgate pada gelaran Piala Dunia di Rusia musim panas mendatang.

Di sisi lain, tugas Delph membela negara di Piala Dunia bisa jadi akan bentrokan dengan perannya sebagai seorang ayah. Natalie, istrinya, diprediksi melahirkan bayi mereka pada tanggal 30 Juni.
Nah, tanggal itu cuma berjarak dua hari setelah laga terakhir Inggris di fase grup (dengan melawan Belgia) dan dua hari pula sebelum The Three Lions memainkan laga di babak 16 besar (jika menjuarai Grup G).

Situasi tersebut rupanya sudah didiskusikan dengan Southgate, mengenai kemungkinan Delph balik dulu ke Inggris untuk menemani istrinya bersalin termasuk peluang absen di satu pertandingan.

"Kami belum yakin benar, dengan pertandingannya dimainkan pada tanggal 28 ada kemungkinan untuk pulang dan langsung kembali (bersama tim) secepatnya," kata Delph seperti dikutip Sky Sports.

"Gareth sudah sedemikian penuh dukungan. Buat saya tidak ada yang lebih penting dibandingkan keluarga: keluarga adalah prioritas dan akan selalu begitu," ucapnya.



(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed