DetikSepakbola
Selasa 28 Oktober 2014, 00:15 WIB

Romario Yakin Neymar Bakal Lewati Pele Sebagai Topskorer Tim Samba

- detikSport
Romario Yakin Neymar Bakal Lewati Pele Sebagai Topskorer Tim Samba Masterpress/Getty Images
Jakarta -

Brasil diyakini bakal memiliki pemain legendaris yang bisa melebihi raihan Pele sebagai topskorer timnas sepanjang masa. Romario menyebut Neymar adalah orangnya.

Edson Arantes do Nascimentoatau Pele masih tercatat sebagai topskorer sepanjang masa timnas Brasil. Pemain berjuluk The Black Pearl itu mengoleksi 77 gol dari 92 laga yang dilakoni bersama tim Samba. Ronaldo duma bisa mendekati dengan koleksi 62 gol, kemudian diikuti Romario (55 gol) dan Zico (48 gol).

Nah, di usia 22 tahun Neymar ada di peringkat kelima barisan topskorer timnas Brasil itu. Pemain milik Barcelona itu mengoleksi 40 gol yang diraih dari 58 laga.

Menilik usianya itu, Neymar berpeluang untuk membela timnas Brasil dalam waktu yang lama. Kans untuk terus menambah gol pun masih terbuka lebar.

"Meskipun dia masih muda, Neymar dia sangat memahami apa yang penting untuk sepakbola dunia dan untuk sepakbola Brasil," kata Romario seperti dikutip Sports Mole.

"Dia salah satu pemain yang dipercaya publik Brasil. Dia juga mempunyai segalanya untuk menjadi sejarah. Ada banyak pemain yang produktif membuat gol tapi tak ada yang bisa berbuat banyak bersama Brasil.

"Begitu pula Neymar di Piala Dunia kemarin. Tapi dia masih masih mempunyai wkatu yang panjang. Dia baru 22 tahun dan sudah mendekati tiga topskorer sepanjang waktu. Jika mampu menjaganya, dia akan bisa melewati Pele," beber pria yang kini menggeluti dunia politik itu. 


(fem/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed