Oke di Roma, Radja Nainggolan Berharap Tampil di Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Oke di Roma, Radja Nainggolan Berharap Tampil di Piala Dunia

- Sepakbola
Senin, 14 Apr 2014 18:51 WIB
Claudio Villa/Getty Images
Roma - Radja Nainggolan tampil oke bersama AS Roma sejak direkrut dari Cagliari. Radja berharap performanya itu dibayar dengan sebuah tempat di skuat Belgia yang berangkat ke Piala Dunia 2014.

Pesepakbola berdarah Indonesia ini turut membawa Giallorossi bertahan dalam perburuan Scudetto melawan Juventus. Dalam 15 laganya di seragam Roma, Radja menyumbang satu gol dan tiga assist.

Mulai berkarier sebagai pemain profesional pada 2006, Radja mengawali debutnya dengan timnas Belgia pada 2009 dengan mencetak sebuah gol saat bermain imbang 2-2 dengan Pantai Gading di sebuah laga persahabatan.

Belgia tampil bagus di babak kualifikasi dan tergabung dengan Aljazair, Korea Selatan dan Rusia di babak penyisihan Piala Dunia 2014. Nainggolan berharap diangkut ke Brasil.

"Aku di sini karena Roma memiliki proyek terbaik," kata Radja kepada Radio Liegi yang dikutip Football Italia. "Ini adalah sebuah skuat yang telah diremajakan yang cocok buatku."

"Aku sudah tampil bagus selama beberapa tahun, dan aku rasa aku pantas memperoleh sebuah tempat di tim nasional."

"Dan di sini aku memiliki sebuah kesempatan yang lebih baik untuk diperhatikan. Seorang pemain harus dinilai atas apa yang dia lakukan di atas lapangan, kemudian pelatih yang menentukan," tambah gelandang berusia 25 tahun ini.

(rin/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT