'Brasil Didukung 200 Juta Fans tapi Jerman Tetap Pede'

ADVERTISEMENT

Jelang Brasil vs Jerman

'Brasil Didukung 200 Juta Fans tapi Jerman Tetap Pede'

- Sepakbola
Selasa, 08 Jul 2014 10:50 WIB
Martin Rose/Getty Images
Belo Horizonte - Pelatih Jerman Joachim Loew paham benar bahwa Brasil akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh rakyatnya saat berhadapan dengan timnya. Namun demikian, tak berarti nyali Jerman akan ciut.

Die Mannschaft akan menantang tim tuan rumah dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte pada Rabu (9/7/2014) dinihari WIB.

Menyoal kekuatan lawan, Jerman sedikit diuntungkan dengan absennya dua pemain kunci Selecao; Thiago Silva (akumulasi kartu) dan Neymar yang mengalami cedera tulang belakang.

Kendati begitu, persoalan itu diyakini tak akan mengurangi kekuatan Brasil. Terlihat pada saat pasukan Luis Felipe Scolari ini tampil sebagai juara Piala Konfederasi 2013 dengan mengalahkan Spanyol di final dengan skor meyakinkan 3-0.

Di seberang kubu, Jerman berharap bisa melangkah lebih jauh setelah mencapai semifinal keempatnya secara beruntun.

"Brasil adalah tim favorit di pertandingan ini, saya melihatnya demikian," kata Loew yang dikutip Reuters. "Laga semifinal selalu spesial, ini adalah sebuah pertarungan yang mewakili dua benua."

"Mereka (Brasil) bermain dengan 200 juta suporter di belakang mereka, tidak hanya fans di stadion saja."

"Kami sudah melihat energi itu di Piala Konfederasi tahun lalu tapi kami percaya diri bahwa kami tahu apa yang kami bisa lakukan. Dan jika kami melakukan itu pada laga besok maka peluang kami tidaklah kecil," tutur Loew.

(rin/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT