sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 11:23 WIB

Balas Semi Final 2012, Barcelona Benamkan Chelsea Saat Tanding Online

Abu Ubaidillah - detikSport
Rexona Foto: Rexona
Jakarta -

Rexona Men Soccer Star Challenge telah sampai pada edisi terakhir. Dalam partai pamungkas ini, dua andalan Timnas Indonesia beda posisi, yakni Andritany Ardhiyasa dan Egy Maulana Vikri melakukan duel match dengan statistik match sebelumnya yang jomplang.

Andritany, penjaga gawang Persija Jakarta sama sekali belum memetik kemenangan. Di sisi lain, striker nomor punggung 10 Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, meraih kemenangan atas Gunawan Dwi Cahyo dan Irfan Bachdim.

Dalam game Playstation 4 FIFA 2020 ini, Andritany menggunakan FC Barcelona, sedangkan pesaingnya, Egy memilih Chelsea FC. Kedua tim sama-sama menerapkan formasi 4-3-3 dan mereka sama-sama menggunakan formasi terbaiknya.

Jalannya Pertandingan

RexonaRexona Foto: Rexona

Chelsea menerapkan permainan menyerang dengan mengandalkan Giroud, Pedro, dan Willian untuk menerobos jantung pertahanan Pique cs. Sementara itu, Barcelona memasang kuartet andalannya, yakni Suarez, Messi, Dembele, dan Griezmann.

Jual beli serangan terus terjadi di babak pertama. Namun Barcelona menunjukkan statistik lebih unggul pada penguasaan bola 52% dengan shoot on target dua kali lebih banyak dibanding tim London Biru. Meski demikian, hingga akhir babak pertama pertemuan yang seakan mengulang semifinal Liga Champions Eropa 2012 ini berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua Barcelona mengubah strategi. Dengan dimotori sang mega bintang peraih Ballon D'or 6 kali, Lionel Messi, El Barca terus membombardir pertahanan yang digawangi Kepa. The Blues pun tak mau kalah, sesekali Willian dkk berhasil menerobos pertahanan Barcelona namun Ter Stegen dengan sigap selalu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Naas bagi peraih gelar Liga Champions 2012 ini, pada menit 80 berawal dari inisiatif Messi menyisir sisi kiri Chelsea dan memberi umpan tarik ke Suarez, lalu Suarez memberikannya ke Griezmann dan oleh stiker Perancis ini peluang tersebut tak disia-siakan hingga akhirnya berujung pada satu-satunya gol di pertandingan ini. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim asal Catalan.

Chelsea pun meraih kemenangan setelah peluit panjang dibunyikan dan menjadi pertanda akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Andritany yang belum pernah meraih kemenangan secara mengejutkan berhasil mengalahkan sang pemimpin klasemen, Egy Maulana Vikri.

Simak keseruan pertandingan melalui Vidio.com di sini.

Turnamen Berakhir, Egy Maulana Vikri Juaranya

Meski menderita kekalahan, namun Egy tak tergoyahkan di puncak klasemen. Ia berhasil unggul selisih gol dari Irfan Bachdim yang sama-sama mengemas 6 poin. Sementara itu, Gunawan Dwi Cahyo bertengger di posisi ketiga dan Andritany berada pada juru kunci.

RexonaRexona Foto: Rexona

Kemenangan ini menjadi prestasi tersendiri bagi Egy, di mana dia merupakan peserta paling muda ketimbang senior-seniornya di Timnas Indonesia. Selamat, Egy Maulana Vikri!

RexonaRexona Foto: Rexona

Meski Rexona Men Soccer Star Challenge telah berakhir, namun Rexona masih akan menggelar beragam event seru lainnya. Nggak tanggung-tanggung, para pemain Timnas Indonesia kembali akan dilibatkan dalam event selanjutnya. Makanya, terus follow dan pantengin Instagram @rexonamenid untuk info selengkapnya dan jangan lupa pakai Rexona Men selalu setelah mandi untuk melawan 99% bakteri penyebab bau badan biar #TetapGerakTetapSegardiRumah.



Simak Video "Memphis Depay Jadi Korban PHP Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com