Arteta Percaya Amunisi yang Ada, Arsenal Takkan Beli Penyerang?

ADVERTISEMENT

Arteta Percaya Amunisi yang Ada, Arsenal Takkan Beli Penyerang?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2022 08:40 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 15: Mikel Arteta, Manager of Arsenal gives their team instructions during the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on December 15, 2021 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Mikel Arteta percaya dengan amunisi penyerang yang ada di Arsenal (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)A
London -

Mikel Arteta masih percaya dengan amunisi penyerang yang dimiliki Arsenal saat ini. Ia enggan membahas gosip bakal merapatnya Alexander Isak ke The Gunners.

Arsenal santer dikabarkan bakal mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Satu nama penyerang yang dilaporkan semakin mendekat ke Emirates Stadium adalah penyerang Real Sociedad Alexander Isak.

Isak digosipkan bakal diproyeksikan untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang disebut akan dilepas Arsenal usai kerap indisipliner.

Aubameyang baru saja dicopot sebagai kapten Arsenal. Ia juga ditepikan Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dalam beberapa laga terakhir akibat masalah disiplin.

Arteta praktis kini mengandalkan Alexandre Lacazette di posisi ujung tombak. Pelapis Lacazette adalah dua penyerang muda Eddie Nketiah (21 tahun), dan Folarin Bolagun (18 tahun). Bolagun bahkan berpeluang untuk dipinjamkan ke klub lain untuk mendapat menit bermain.

Meski pilihannya terbatas di lini depan, Arteta menegaskan bakal mengoptimalkan pemain yang ada hingga akhir musim. Hal ini seakan menepis kabar Arsenal tengah membidik penyerang baru.

"Kami menghadapi situasi yang tak biasa di posisi itu karena jelas Anda berbicara tentang tiga pemain dengan masalah berbeda saat ini. Namun, kami harus tetap menjalani hidup denga itu dan sejauh ini para pemain yang ada di sini berkomitmen penuh," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Soal Flo, kita akan melihat dalam minggu depan atau lebih apa keputusan akhir tentangnya. Namun untuk yang lain, tidak ada yang baru dan kami harus menjalani hidup dengan ini sampai akhir musim," jelasnya.

Arteta juga enggan membahas soal gosip bakal merapatnya Isak. Pria asal Spanyol ini

"Anda tahu bahwa saya tidak pernah bisa berbicara tentang pemain yang bukan milik kami. Ada banyak spekulasi dengan banyak nama dan sayangnya saya tidak di sini untuk membahasnya, ungkap Arteta menambahkan.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT