ADVERTISEMENT

MU Gaet Casemiro, Rooney: Bukan Pembelian Terencana!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 21 Agu 2022 20:00 WIB
Real Madrids Casemiro plays the ball during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Getafe at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Saturday, April 9, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Casemiro disebut bukan pembelian terencana Manchester United. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Manchester -

Pemain legendaris Manchester United Wayne Rooney menyoroti pembelian Casemiro. Rooney meyakini, Casemiro bukanlah pembelian terencana MU.

Gelandang tangguh Brasil itu merapat ke Old Trafford. Setan Merah dan Real Madrid telah menjalin kesepakatan transfer Casemiro yang nilainya mencapai lebih dari 70 juta euro (sekitar Rp 1 triliun).

Pesepakbola berusia 30 tahun itu selama ini menjadi salah satu kunci sukses Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Bertandem dengan Luka Modric dan Toni Kroos, Casemiro membantu Los Blancos merebut sembilan gelar utama, di antaranya lima titel juara Liga Champions.

Meski begitu tak bisa dipungkiri, pembelian Casemiro berlangsung sangat cepat. Padahal Manchester United sebelumnya sangat bernafsu memboyong gelandang Barcelona Frenkie de Jong, tapi gagal. MU lantas mengalihkan bidikan pada Adrien Rabiot (Juventus), tapi kandas juga sebelum akhirnya sukses dengan Casemiro.

"Casemiro belum bisa bermain melawan Liverpool, sayang sekali karena dia tidak diragukan lagi akan meningkatkan United," tulis mantan kapten MU dan timnas Inggris itu.

"Dia itu pemain bagus. Aku pernah bermain melawan dia dan dia akan membawa sedikit karakter, etos kerja, tapi apakah dia betul-betul apa yang dibutuhkan United? Aku tidak yakin," sambung Rooney dalam kolomnya di the Times.

"Kembali pada kebutuhan untuk masa depan. Idealnya, mereka seharusnya merekrut pemain-pemain berusia awal 20 tahunan sampai pertengahan 20 tahunan, dan Casemiro itu kan mirip dengan Christian Eriksen - pemain yang selama ini tampil bagus, tapi apakah mereka akan memajukan klub? Frenkie de Jong, target pemain tengah utama Ten Hag, akan lebih cocok sih."

"Kesepakatan Casemiro tampaknya datang tiba-tiba, dan seperti sebuah rekrutmen reaktif. Aku akan terkejut jika dia itu memang pemain yang diprioritaskan direkrut setelah Ten Hag datang. Ini tampak seperti, karena gagal merekrut De Jong, United hanya bereaksi karena Casemiro tersedia," Rooney menyimpulkan.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT