DetikSepakbola
Senin 09 Juli 2018, 05:08 WIB

Ketika Gareth Southgate Palsu Jalan-jalan di Kota Samara

Yanu Arifin - detikSport
Ketika Gareth Southgate Palsu Jalan-jalan di Kota Samara Neil Rowe alias Gareth Southgate palsu diajak berswafoto oleh penggemar. (Foto: Twitter @ASLuhn)
Samara - Neil Rowe, 43 tahun, membuat heboh jalanan Kota Samara karena perawakannya mirip manajer Timnas Inggris Gareth Southgate. Ia banyak diajak berswafoto.

Southgate tengah menjadi idola baru publik Inggris. Manajer 47 tahun itu sukses mengantar The Three Lions melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dengan terakhir menyingkirkan Swedia di perempatfinal lewat kemenangan 2-0, Sabtu (7/7/2018).


Ketika Gareth Southgate Palsu Jalan-jalan di Kota Samara

Popularitas Southgate membuat Rowe, seorang pilot asal Inggris, kecipratan dampaknya. Wajahnya yang mirip eks pemain Crystal Palace, Aston Villa, dan Middlesbrough itu membuatnya jadi buruan fans.

Seperti dikutip Telegraph, Rowe memang punya wajah yang mirip Southgate--pipinya tirus lengkap dengan jenggotnya. Yang membedakan hanya ketika tersenyum, di mana Rowe kedapatan mengenakan behel. Rowe datang ke Rusia memang untuk mendukung Inggris, saat Harry Kane dkk mulai difavoritkan memenangi trofi Piala Dunia 2018.




Rowe datang dengan bergaya ala Southgate. Dengan mengenakan rompi dan berdasi, pria yang sejak lama dinilai mirip Southgate oleh kawan-kawannya itu mulai membuat heboh di jalan-jalan.

Saat berjalan di sepanjang tanggul Sungai Volga, Volgograd, Rowe diajak swafoto oleh fans Inggris. Bahkan orang Rusia dan fans Kolombia, yang negaranya disingkirkan Inggris di 16 besar, juga mengajaknya foto bersama.



"Saya punya beberapa penggemar Kolombia mendatangi saya pada Jumat malam di kota. Dia bilang, 'Anda menyingkirkan kami, tapi itu bagus," ungkapnya.

Rowe mengaku juga mengelabui beberapa anggota skuat Inggris di hotel sebelum pertandingan melawan Swedia. "Saat bus lewat, saya melambai dan berkata 'Hei, kamu lupa dengan saya' dan beberapa pemain mulai heboh. Mereka menunjuk dan tertawa, jadi mereka melihatku," ceritanya.

Pria asal Surrey itu selanjutnya akan mendukung langsung Inggris menghadapi Kroasia di semifinal bersama rekan-rekannya. Ia datang ke Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (11/7/2018) lengkap dengan rompinya--yang katanya bakal dicuci dulu karena terkena bir dalam pesta kemenangan atas Swedia.




Saksikan juga video 'Southgate: Inggris Menang Karena Main Kolektif':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed