DetikSepakbola
Kamis 09 Mar 2017, 10:23 WIB

Iniesta: Barca Tak Pernah Kehilangan Keyakinan

Lucas Aditya - detikSport
Iniesta: Barca Tak Pernah Kehilangan Keyakinan Foto: Alex Caparros/Getty Images
Barcelona - Barcelona melakukan comeback sensasional dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain dari Liga Champions. Los Cules disebut tak pernah kehilangan keyakinan.

Barca harus mengejar defisit empat gol dari PSG saat melakoni laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Tim besutan Luis Enrique mampu menunaikan tugas itu dengan tuntas.

Azulgrana menuai kemenangan telak dengan skor akhir 6-1. Neymar mencatatkan dua gol, yang ditambah dengan gol Lionel Messi dan Sergi Roberto, Luis Suarez dan gol bunuh diri Layvin Kurzawa.

Dengan hasil itu, Barca lolos ke babak perempatfinal dengan agregrat 6-5. Mereka menjadi tim pertama di Liga Champions yang bisa melakukan comeback usai tertinggal empat gol di leg pertama.



Penggawa lini tengah Barca, Andres Iniesta, menyebutkan bahwa hasil itu menjadi bukti bahwa tim asal Catalan itu tak pernah kehilangan keyakinan.

"Kita sudah menjadi saksi dari aksi sejarah. Kami tahu bahwa kami bisa menebar keraguan pada lawan kami jika kami bisa mencetak gol cepat," kata Iniesta di situs resmi Barca.

"Kami tak pernah berhenti percaya --itu tampak seperti tak mungkin, tapi itu menjadi kenyataan," imbuhnya.



(cas/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed