DetikSepakbola
Jumat 10 Mar 2017, 01:02 WIB

Mascherano Akui Langgar Di Maria di Kotak Penalti

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mascherano Akui Langgar Di Maria di Kotak Penalti Foto: Reuters / Albert Ge
Barcelona - Paris St. Germain dirugikan saat dieliminasi Barcelona di babak 16 besar. Javier Mascherano mengaku melanggar Angel Di Maria, tapi PSG tidak dihadiahi penalti.

Barcelona mematahkan hati PSG lewat kemenangan 6-1 dalam laga leg II di Camp Nou, tadi malam. Dengan hasil tersebut, Los Cules lolos dengan keunggulan agregat 6-5, alias comeback dari ketinggalan 0-4 di leg I.

Barcelona juga menjadi tim pertama yang bisa bangkit dari kekalahan dengan defisit empat gol dalam di kompetisi tersebut. Tapi di dalam momen bersejarah itu, terselip beberapa kontroversi.

Di antaranya adalah dua 'penalti lunak' Barcelona, serta pelanggaran bek Barca Mascherano terhadap winger PSG Di Maria. Dalam kedudukan 3-1, Di Maria bergerak bebas ke kotak penalti yang diikuti Mascherano di belakangnya.




Saat Di Maria hendak menembak, Mascherano mengenai kaki kanan kompatriotnya itu sehingga terjatuh dan bola melenceng di samping gawang. Kiper Barca Marc-Andre ter Stegen buru-buru melakukan tendangan gawang dan wasit tidak meniup peluitnya atas pelanggaran itu.

"Aku menyentuh Di Maria," aku Mascherano, yang dilansir AS. "Itu jelas sebuah pelanggaran. Aku tidak akan berbohong tentang hal tersebut."

Atas kontroversi yang ada, pelatih PSG Unai Emery memang menyoroti performa wasit. "Kami sudah menunjukkan kepribadian kami berkali-kali. Tapi keputusan wasit dengan dua penalti untuk mereka dan tak setupun untuk kami sudah berujung dengan dampak," kata dia.

"Kemudian Barcelona juga punya penonton di kandang, ini membuat analisis mendalam menjadi sangat sulit. Kami sempat yakin bisa melakukannya, tapi keputusan wasit menghukum kami," tandas Emery.
(rin/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed