DetikSepakbola
Jumat 10 Mar 2017, 06:51 WIB

Pulang ke Paris, PSG Diamuk Fans di Bandara

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pulang ke Paris, PSG Diamuk Fans di Bandara Foto: REUTERS/Albert Gea
Paris - Setelah tersingkir secara dramatis dari Liga Champions, Paris Saint-Germain mendapatkan sambutan tak menyenangkan dari para suporter mereka. Para pemain PSG diamuk setibanya di bandara.

PSG menjadi korban comeback luar biasa Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Setelah menang 4-0 di Paris, Les Parisiens gantian dilibas Barca dengan skor 1-6 di Camp Nou, Rabu (8/3/2017). Mereka pun tersisih karena kalah agregat 5-6.

Seusai pertandingan, para pemain PSG langsung meninggalkan Spanyol dan pulang ke Paris. Tapi, sesampainya di Bandara Bourget, Paris, mereka justru dikejutkan dengan kehadiran sejumlah suporter yang marah setelah klub kesayangan mereka kalah begitu telak.

Dalam situasi yang sangat panas, para pemain PSG dan keluarga mereka mendapatkan ancaman serta hinaan dari fans di bandara. Selain itu, mobil mereka juga dirusak.

PSG kemudian merilis pernyataan resmi melalui situs resminya dan mengutuk keras kejadian di bandara itu.

"Pada Rabu malam, setelah kembali dari Barcelona, para pemain Paris Saint-Germain diadang dan diancam oleh beberapa individu di Bandara Bourget meskipun klub dan aparat telah memperkuat pengamanan," tulis PSG.

"Individu-individu ini menghina para pemain secara verbal sebelum merusak mobil-mobil mereka. Beberapa kendaraan rusak.

"Dalam suasana yang sangat panas dan agresif, semua kendaraan dikawal untuk memastikan keselamatan para pemain, keluarga mereka, dan anggota staf klub. Satu individu tertabrak mobil saat sedang mencoba memisahkan diri dari kerumunan yang secara fisik mengancam
para pemain dan keluarga mereka.

"Polisi sedang melakukan investigasi untuk mengetahui secara persis apa yang terjadi. Klub, dan semua yang hadir, telah menginformasikan kepada para penyelidik akan kesiapan mereka untuk membantu investigasi hingga ke akar dari insiden yang disesalkan itu.

"Klub mengecam keras tindakan dan perilaku para individu yang bersangkutan."



(mfi/rqi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed