DetikSepakbola
Kamis 16 Maret 2017, 08:26 WIB

Kekalahan dari Monaco Bukan Salah Lini Belakang City

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kekalahan dari Monaco Bukan Salah Lini Belakang City Foto: Action Images via Reuters/Andrew Couldridge
Monako - Manajer Manchester City Pep Guardiola tak menyalahkan lini belakang timnya dalam kekalahan dari AS Monaco. Menurut Guardiola, City kalah karena hal lain.

City tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 1-3 dari AS Monaco di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) dinihari WIB. Meski skor agregat sama kuat 6-6, The Citizens kandas karena Monaco lebih produktif di kandang lawan. Di leg pertama, Monaco kalah 3-5 dari City.



City tampil sangat buruk pada babak pertama dan tak membuat satu pun percobaan mencetak gol. Sebaliknya, Monaco unggul 2-0 berkat gol Kylian Mbappe dan Fabinho.

Performa City di babak kedua jauh membaik dan mereka bisa mencetak gol melalui Leroy Sane. Namun, gol Tiemoue Bakayoko mengubur harapan City untuk lolos ke perempatfinal.

Meski City kemasukan tiga gol di kandang Monaco, Guardiola tak menyalahkan lini belakang timnya.

"Ini bukan tentang pertahanan. Selalu kita mengeluh tentang kiper dan lini pertahanan, tidak. Hari ini bukan," ujar Guardiola yang dikutip Soccerway.

"Di babak kedua apakah ada masalah dengan lini pertahanan? Tidak. Masalahnya adalah di babak pertama kami tidak berada di sana. Kekuatan kami adalah ketika lawan menguasai bola kami dengan agresif berusaha merebutnya dan hari ini kami tak melakukannya," lanjutnya.

"Itulah kenapa kami tersingkir. Kami cuma main 45 menit. Anda harus bermain lebih dari itu, tapi ini bukan soal lini pertahanan dan kiper," kata Guardiola.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed