DetikSepakbola
Jumat 17 Maret 2017, 07:57 WIB

Keluhkan Jadwal MU, Mourinho: Kami Punya Banyak Musuh

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Keluhkan Jadwal MU, Mourinho: Kami Punya Banyak Musuh Foto: REUTERS/Andrew Yates
Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho kembali mengeluhkan jadwal pertandingan yang harus dijalani timnya. Menurutnya, MU punya banyak musuh terkait hal ini.

MU baru saja lolos ke babak perempatfinal Liga Europa setelah mengalahkan Rostov 1-0 di Old Trafford, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB. The Red Devils melaju dengan keunggulan agregat 2-1 setelah pada pertemuan pertama bermain imbang 1-1 dengan klub Rusia itu.



MU tak punya banyak waktu untuk merayakan kelolosan mereka. Laga tandang melawan Middlesbrough di Premier League sudah menunggu pada Minggu (19/3) mendatang.

Mourinho kesal karena timnya harus menjalani begitu banyak pertandingan dalam waktu berdekatan. Dia mengkhawatirkan kondisi para pemainnya. Kekhawatiran manajer asal Portugal itu mulai terbukti dengan cederanya Paul Pogba dan Daley Blind pada laga melawan Rostov.

"Kami memiliki banyak musuh. Harusnya musuhnya cuma Rostov, tapi kami punya banyak musuh," ujar Mourinho di situs resmi MU.

"Sulit untuk bermain pada hari Senin malam (melawan Chelsea di Piala FA) dengan sepuluh pemain, sulit untuk bermain sekarang, sulit untuk main pada Minggu pukul 12 siang, jadi kami memiliki banyak musuh," imbuhnya.

"Para pemain fantastis. Saya bisa bayangkan orang-orang akan mengatakan kami seharusnya bermain lebih baik, kami bisa bermain lebih baik, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, kami seharusnya tak terlalu kesulitan untuk mengalahkan lawan ini, tapi pada kenyataannya kami diadang banyak masalah dan kami harus berjuang. Para pemain menakjubkan dan kami mungkin akan kalah pada hari Minggu, tapi kami akan berusaha sebaik-baiknya," kata Mourinho.

MU memang dihadapkan pada sejumlah problem di luar padatnya jadwal yang harus mereka jalani belakangan ini. Pada pekan lalu, mereka harus bermain di atas lapangan yang buruk di kandang Rostov. Sementara seusai laga melawan Chelsea, mereka terpaksa pulang dari London dengan naik bus lantaran pesawat yang seharusnya mereka tumpangi tak muncul di bandara.

"Kelelahan ada harganya, tapi saya akan ingat selamanya, ketika saya bicara dengan delegasi UEFA di Rostov, dia bilang ke saya bahwa jika ada pemain kami yang cedera, maka asuransi akan menanggungnya, jadi kondisi lapangan bukanlah masalah," ujar Mourinho.

"Mungkin orang-orang yang memutuskan bahwa pertandingan untuk kami adalah hari Senin, lalu Minggu pada pukul 12 siang, adalah orang-orang yang berpikir hal yang sama: jika mereka cedera, mereka dilindungi asuransi dan itu bukan masalah," katanya.



(mfi/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed