DetikSepakbola
Jumat 17 Maret 2017, 08:12 WIB

Roma Gagal Lolos, El Shaarawy Sesali Kekalahan di Leg Pertama

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Roma Gagal Lolos, El Shaarawy Sesali Kekalahan di Leg Pertama Foto: Getty Images Sport/Paolo Bruno
Roma - AS Roma gagal lolos ke perempatfinal Liga Europa. Stephan El Shaarawy menilai kekalahan yang terlalu besar di leg pertama memegang peran besar.

Roma tersingkir usai cuma menang 2-1 atas Olympique Lyon di Olimpico, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB. Hasil itu membuat mereka kalah 4-5 secara agregat.

Di partai pertama, Giallorossi kalah 2-4 meski sempat unggul 2-1. El Shaarawy menyayangkan empat gol yang bersarang ke gawangnya itu, khususnya tiga di antaranya yang tercipta di babak kedua ketika Roma mengendur.

"Penyesalan kami sesungguhnya adalah dari leg pertama, karena pada akhirnya kami memenangi leg kedua dan punya banyak peluang untuk mendapatkan lebih banyak gol. Empat gol yang masuk gawang kami di Prancis terlalu besar untuk diatasi," kata El Shaarawy kepada Sky Sport Italia.

"Malam ini kami memainkan laga yang kami inginkan, kami cuma kekurangan gol ketiga. Itu adalah performa yang bagus dengan usaha keras dan agresi. Kami cuma tak mendapatkan sedikit keberuntungan," imbuhnya dikutip Football Italia.

Di laga malam tadi, Roma yang memulai secara agresif sejatinya punya banyak peluang. Mereka melepaskan 25 percobaan dengan sembilan di antaranya tepat target dan satu lainnya membentur mistar.

Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka cuma mendapatkan dua gol, itupun salah satunya gol bunuh diri. Sementara Lyon yang lebih defensif punya delapan upaya dan separuhnya mengarah ke gawang.

"Ini kekalahan yang menyakitkan, karena kami sangat yakin di Liga Europa. Sekarang kami harus menepikannya, fokus ke Serie A dan bangkit di semifinal Coppa Italia melawan Lazio," sambung El Shaarawy.

"Kami memang sedikit terpeleset, tapi ini adalah skuat yang tangguh yang sudah punya sejumlah performa bagus musim ini. Kemenangan ini memang tak cukup untuk kelolosan, tapi kami punya keyakinan untuk ke depannya," tandasnya.

Roma saat ini ada di posisi dua Serie A dengan nilai 62 dari 28 pekan, dan dalam tekanan Napoli yang cuma berjarak dua poin di tempat ketiga. Sementara di Coppa Italia, mereka dalam posisi tertinggal 0-2 dari rival sekota, Lazio, menatap leg kedua semifinal.
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed