DetikSepakbola
Jumat 17 Mar 2017, 10:23 WIB

Menantikan Pengundian Perempatfinal Liga Champions

Kris Fathoni W - detikSport
Menantikan Pengundian Perempatfinal Liga Champions Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Jakarta - Proses pengundian babak perempatfinal Liga Champions akan dilakukan pada hari ini. Patut dinantikan karena potensi duel-duel sengit yang tersaji.

Leicester City (Inggris), Monaco (Prancis), dan Juventus (Italia) merupakan wakil tunggal dari masing-masing negaranya di fase ini.

Sementara itu dari Jerman ada Bayern Munich dan Borussia Dortmund, sedangkan Spanyol masih memiliki Atlético Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Delapan tim tersebut akan menantikan siapa yang bakal mereka hadapi di perempatfinal lewat proses pengundian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017) petang WIB.

Pengundian ini bersifat terbuka. Artinya, tak ada lagi tim yang dikategorikan unggulan dan klub-klub dari satu federasi bisa saja saling dihadapkan.

Partai-partai perempatfinal sendiri akan dimainkan pada 11 dan 12 April waktu setempat (leg pertama), dan kemudian pada 18 dan 19 April (leg kedua).

Juga Ada Pengundian Liga Europa

Segera setelah pengundian babak 8 besar Liga Champions, giliran proses pengundian fase serupa Liga Europa dilakukan di tempat yang sama.

Foto: Getty Images Sport/Harold Cunningham

Ajax (Belanda), Anderlecht (Belgia), Beşiktaş (Turki), Celta Vigo (Spanyol), Genk (Belgia), Lyon (Prancis), Manchester United (Inggris), dan Schalke (Jerman) menunggu-nunggu siapa yang bakal jadi lawannya nanti.

Seperti halnya Liga Champions, pengundian Liga Europa ini juga bersifat terbuka tanpa ada yang diunggulkan. Tim dari satu negara yang sama juga bisa saling berhadapan -- dalam konteks ini cuma ada Anderlecht dan Genk.



(krs/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed