DetikSepakbola
Sabtu 18 Maret 2017, 01:15 WIB

Madrid vs Bayern: Duel Murid Melawan Guru

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Madrid vs Bayern: Duel Murid Melawan Guru Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Madrid - Perempatfinal Liga Champions akan mempertemukan Zinedine Zidane dengan gurunya, Carlo Ancelotti. Zidane pun antusias menyambut duel spesial dengan Ancelotti ini.

Real Madrid, tim yang dilatih Zidane, berhadapan dengan Bayern Munich, tim yang ditangani Ancelotti, di babak perempatfinal. Di leg pertama, Madrid akan menyambangi markas Bayern pada 12 April mendatang. Los Blancos akan gantian menjamu Bayern di Santiago Bernabeu pada pekan berikutnya.

Bagi Zidane dan Ancelotti, pertemuan Madrid dan Bayern adalah sebuah reuni. Keduanya pernah bekerja sama pada musim 2013/2014 saat Ancelotti melatih Madrid dan Zidane menjadi asistennya. Mereka sukses mengantarkan El Real menjuarai Liga Champions pada musim tersebut.

Zidane kemudian diangkat sebagai pelatih kepala Madrid pada Januari 2016 dan menuliskan kesuksesannya sendiri dengan membawa timnya menjadi juara Liga Champions musim lalu.

"Memang benar, menghadapi Ancelotti akan spesial," tutur Zidane seperti dikutip Soccerway.

"Saya telah belajar banyak di sisinya. Dia adalah seorang pelatih yang melakukan hal-hal hebat di klub ini dan dia juga orang baik. Saya beruntung bisa kenal dekat dengannya. Saya gembira kami akan saling berhadapan satu sama lain karena ini akan menjadi sebuah laga besar," imbuhnya.

"Untuk inilah saya hidup, momen-momen seperti ini. Ketika saya masih jadi pemain, pertandingan-pertandingan seperti inilah yang saya sukai. Ada respek yang kuat di antara kedua pelatih. Kami sangat gembira bisa berhadapan dengan klub besar seperti Bayern," kata Zidane.

Terakhir Madrid dan Bayern bertemu di Liga Champions adalah pada semifinal musim 2013/2014. Saat itu, Madrid unggul agregat 5-0.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed