DetikSepakbola
Sabtu 18 Mar 2017, 07:58 WIB

Jumpa Juventus, Barca Berharap Tragedi di Paris Tak Terulang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jumpa Juventus, Barca Berharap Tragedi di Paris Tak Terulang Foto: Getty Images/Clive Rose
Nyon - Barcelona tak menganggap bermain di kandang sendiri pada leg kedua pasti jadi sebuah keuntungan. Menurut Barca, hasil leg pertama di kandang Juventus akan sangat menentukan.

Undian perempatfinal Liga Champions pada Jumat (17/3/2017) mempertemukan Barca dan Juventus. Duel Blaugrana dan Bianconeri adalah ulangan final dua tahun silam.

"Undian adalah undian. Tak ada lawan mudah di perempatfinal, tapi kami selalu mendapatkan lawan-lawan berat. Tak akan mudah melawan Juve, yang kami hadapi di final dua tahun lalu," ujar Wakil Presiden Barca, Jordi Mestre, yang dikutip Sport.

"Ada dinamika yang bagus pada saat ini dan moral tim sedang melambung tinggi. Tapi, itu tidak berarti kami akan lolos. Saya sangat menghormati Juve," tambah Mestre.

Barca lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain secara dramatis di babak 16 besar. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah telak 0-4 di Paris dan terlihat akan tersisih, tapi kemudian melibas PSG 6-1 di Camp Nou.

Mestre berharap Barca tak perlu melakukan comeback semacam itu lagi. Oleh karena itu, hasil bagus di leg pertama yang akan dilangsungkan di Turin pada 11 April mendatang akan sangat penting.

"Keuntungan menjalani leg kedua di kandang sendiri akan sangat ditentukan oleh apa yang terjadi di pertandingan pertama. Kami berharap tidak sama dengan di Paris. Kami harus mencetak gol di Turin," kata Mestre.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed