DetikSepakbola
Selasa 21 Mar 2017, 08:10 WIB

Liga Champions

Pirlo: Juve Punya Kemampuan untuk Singkirkan Barca

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pirlo: Juve Punya Kemampuan untuk Singkirkan Barca Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
New York - Andrea Pirlo yakin Juventus mampu menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions. Duel kali ini disebutnya berbeda dengan pertemuan di final dua tahun lalu.

Hasil undian babak perempatfinal Liga Champions mempertemukan Juve dengan Barca. Juve akan lebih dulu menjamu Barca di leg pertama pada 11 April sebelum gantian melawat ke Camp Nou pada 19 April.

Ini merupakan ulangan final Liga Champios 2015 lalu. Pada laga yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Bianconeri dipaksa mengakui keunggulan Barca dengan skor 1-3. Pertandingan itu juga merupakan penampilan terakhir Pirlo dalam seragam Juve.

Tapi kali ini Pirlo yakin Juve bisa menyingkirkan Barca. Juve dan Barca disebutnya sudah berbeda dari pertemuan tahun 2015.

"Ini akan jadi duel yang berbeda dibandingkan dua tahun lalu. Juventus sudah berubah dan ini adalah Barcelona yang berbeda," ujar Pirlo kepada Sport.

"Sebagai tambahan, kali ini bukan final, melainkan dua laga selama 180 menit yang mana saya pikir kita akan melihat sepakbola yang bagus."

"Juve punya tim yang sangat kuat, dan jika Anda ingin sampai ke final, Anda harus bermain melawan tim-tim terbaik," lanjut mantan pemain AC Milan itu.

"Saya pikir Juve bukan tim yang sedang dibangun, mereka punya pemain-pemain hebat dan mereka mencoba menemukan keseimbangan yang tepat untuk empat striker. Juve punya kapasitas untuk menyingkirkan Barcelona," katanya.



(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed