DetikSepakbola
Rabu 12 April 2017, 09:12 WIB

Kata Buffon soal Penyelamatannya dari Tembakan Iniesta

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kata Buffon soal Penyelamatannya dari Tembakan Iniesta Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Turin - Gianluigi Buffon membuat penyelamatan krusial saat gawang Juventus diancam oleh kapten Barcelona, Andres Iniesta. Apa kata Buffon soal penyelamatannya itu?

Penyelamatan Buffon tersebut mewarnai kemenangan 3-0 yang diraih Juve atas Barca di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Momen penyelamatan Buffon terjadi pada menit ke-21. Ketika itu, Juve unggul 1-0 berkat gol pertama Paulo Dybala.

Iniesta yang luput dari kawalan Dani Alves langsung berhadapan dengan Buffon setelah menerima umpan terobosan dari Lionel Messi. Iniesta berusaha menempatkan bola di tiang jauh, namun Buffon menunjukkan refleks yang sangat baik dengan menepis si kulit bundar dengan tangan kirinya. Bola bergulir keluar lapangan dan Barca pun cuma mendapatkan sepak pojok.



"Cuma melakukan pekerjaan saya," ujar Buffon soal penyelamatan tersebut.

"Untuk itulah kami berada di sini. Saya cukup beruntung bisa main untuk sebuah tim fantastis dan saya harus terus menunjukkan bahwa saya cukup bagus untuk main di level ini," imbuhnya seperti dilansir situs resmi Juve.

"Namun, itu memang sebuah penyelamatan penting, jika mempertimbangkan waktunya dan tingkat kesulitan dari penyelamatan itu sendiri. Itu terjadi dalam sepersekian detik, tapi seperti yang saya katakan, saya harus melakukan penyelamatan-penyelamatan seperti itu kalau ingin tetap dianggap sebagai kiper top," kata Buffon.



Berkat kemenangan ini, Juve memperbesar kans untuk lolos ke babak semifinal. Mereka tinggal berusaha untuk mempertahankan keunggulannya di leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou, 19 April mendatang.

"Kami menatap leg kedua dengan positif. Skor 3-0 ini tak biasa. Itu berarti kami di sini, kami tak takut kepada Barcelona, kami bermain dengan kualitas kami," ujar Buffon di Football Italia.

"Tapi, pertandingan melawan Paris Saint-Germain menunjukkan kami masih harus sangat berhati-hati. Kami puas malam ini, tapi kami tahu belum lolos ke babak berikutnya," kata dia.


(mfi/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed