DetikSepakbola
Rabu 19 April 2017, 05:36 WIB

Bukan Akhir yang Diharapkan Philipp Lahm

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bukan Akhir yang Diharapkan Philipp Lahm Foto: Reuters / Michael Dalder
Madrid - Penampilan terakhir Philipp Lahm di Eropa tidak berakhir manis. Bayern Munich tersingkir lebih awal usai digebuk Real Madrid 2-4 di perempatfinal leg kedua.

Bek sekaligus kapten Bayern itu memastikan akan pensiun di akhir musim. Pada awalnya, Lahm berharap bisa menyudahi kariernya dengan mengangkat trofi Liga Champions untuk kali kedua.

Sayang sekali, harapan itu pupus di tangan sang juara bertahan. Di Santiago Bernabeu, Die Roten mesti bermain dengan 10 orang sejak babak kedua, sebelum akhirnya kalah agregat 3-6 lewat pertandingan yang berjalan hingga perpanjangan waktu.

Setelah berimbang tanpa gol di paruh pertama, Bayern sempat menghidupkan peluang usai Robert Lewandowski mencetak gol penalti. Cristiano Ronaldo menyamakan skor di menit 76, tapi Bayern lantas kembali di depan setelah Sergio Ramos membut gol bunuh diri tidak lama setelahnya.

Skor 2-1 bertahan sampai peluit akhir pertandingan, namun Bayern telah kehilangan Arturo Vidal akibat menerima dua kartu kuning. Pengusiran Vidal menjadi yang kedua bagi klub Bavaria itu setelah situasi serupa di leg pertama saat Javi Martinez juga di kartu merah di tengah-tengah laga.

Pada 10 menit tambahan waktu, Madrid mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Tiga gol tambahan dilesakkan ke gawang Manuel Neuer dari Ronaldo [2] dan Marco Asensio untuk menang dan lolos ke semifinal.

"Tim bermain dengan berani. Kami menginginkan kemenangan dan lolos," ungkap mantan kapten timnas Jerman itu di Uefa.com. "Menyakitkan rasanya tersingkir di babak tambahan waktu, tapi kami bermain dengan kekurangan pemain selama lebih dari sejam di sepanjang duel ini."

"Banyak emosi akan menghinggapiku di akhir musim, karena kami tidak mampu melaju lebih jauh di musim terakhirku. Kupikir tim ini akan pantas untuk lolos," ungkap Lahm.

Sepanjang kariernya dengan Bayern, Lahm telah mendapatkan sederet gelar domestik bergengsi. Sedangkan di kompetisi ini, Lahm sekali meraih medali juara pada musim 2012-13.

Mau tonton lagi video dari 20detik?



(rin/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed