DetikSepakbola
Kamis 20 Apr 2017, 10:09 WIB

Barca Kini Fokus ke La Liga dan Copa del Rey

Kris Fathoni W - detikSport
Barca Kini Fokus ke La Liga dan Copa del Rey Foto: Shaun Botterill/Getty Images
Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menegaskan timnya kini fokus ke dua kompetisi yang masih dijalani, La Liga dan Copa del Rey, usai tersingkir di Liga Champions.

Blaugrana bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Juventus di Camp Nou dalam partai leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Hasil itu membuat Barca tersingkir dengan agregat 0-3.

"Saya amat mengapresiasi semangat para pemain dan suporter sampai saat-saat terakhir. Kami sudah berjuang sampai akhir," kata Enrique di FCBarcelona.com.

Enrique sendiri tampak masih terbayang-bayang dengan kekalahan telak di markas Juve pada leg pertama. Apalagi kekalahan telak saat itu membuat usaha Barca jadi sedemikian berat.

"Babak pertama yang buruk di Turin sudah menghantam peluang lolos kami. Di babak kedua, kami sebenarnya punya peluang lebih banyak daripada lawan kendatipun kami kebobolan satu gol," ujarnya.

Kekalahan atas Juve membuat Barca kembali tersingkir di perempatfinal, seperti yang mereka alami pada musim lalu ketika disingkirkan Atletico Madrid.

"Kini kami harus fokus ke dua kompetisi yang masih kami jalani," tutur Enrique.

Barca akan menghadapi Deportivo Alaves pada final Copa del Rey tanggal 27 Mei mendatang. Di La Liga, El Barca menempati posisi dua klasemen sementara dengan tertinggal tiga angka dari Real Madrid.



(krs/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed