DetikSepakbola
Kamis 20 April 2017, 10:30 WIB

Insiden Penundaan Keberangkatan ke Stadion Ganggu Fokus Dortmund

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Insiden Penundaan Keberangkatan ke Stadion Ganggu Fokus Dortmund Foto: Getty Images Sport
Monako - Kekalahan Borussia Dortmund di markas AS Monaco turut diwarnai problem nonteknis. Bus tim Dortmund sempat dicegah berangkat ke stadion karena masalah keamanan.

Dortmund kalah 1-3 kala bertandang ke Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions. Hasil itu sekaligus menandai kegagalan misi mereka membalikkan kekalahan 2-3 di leg pertama lalu, yang artinya laju mereka terhenti dengan agregat 3-6.



Di leg pertama pekan lalu Dortmund bermain dalam keadaan masih terguncang menyusul serangan bom ke bus tim mereka. Serangan itu membuat laga ditunda hampir 24 jam setelahnya. Nah, di leg kedua ini Dortmund kembali mengalami penundaan, dengan kick-off digelar lima menit mundur dari jadwal.

Skuat Dortmund sempat dicegah berangkat ke stadion oleh polisi karena alasan keamanan. Hal ini disebut pelatih Die Borussen Thomas Tuchel mengganggu fokus tim, apalagi tim belum benar-benar pulih secara psikologis dari serangan lalu.

"Bus seharusnya berangkat pada 7.15 pm. Semuanya sudah naik dan polisi sudah siap mengawal kami, tapi kemudian kami diberitahu harus menunggu," katanya dikutip Sky Sports.

"Kami menunggu selama 16 atau 17 menit dan kemudian kami mencoba mencari tahu ada apa, mereka cuma bilang ini untuk alasan keamanan. Itu adalah hal terburuk yang bisa terjadi sepekan setelah serangan itu, semuanya sudah di bus dan siap untuk berangkat tapi kami tidak diperbolehkan."

"Anda datang ke pertandingan sepenting ini mencoba mempunyai pikiran jernih untuk masuk ke lapangan dan membalikkan keadaan. Tapi dengan hanya satu seperempat jam sebelum laga, kami tidak bisa memikirkan sepakbola sama sekali dan itu tak ideal," imbuhnya.
(raw/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed