DetikSepakbola
Jumat 21 Apr 2017, 01:45 WIB

Waktunya untuk Juve Buktikan Diri di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Waktunya untuk Juve Buktikan Diri di Liga Champions Foto: Valerio Pennicino/Getty Images
Turin - Juventus sudah menjejak ke semifinal Liga Champions. Musim ini disebut menjadi waktunya Bianconeri membuktikan diri di kasta tertinggi kompetisi klub Eropa.

Juve menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions. Mereka menang dengan meyakinkan karena mampu meredam agresivitas trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tim besutan Massimiliano Allegri itu menang dengan agregrat 3-0.

Di babak semifinal, Juve masih menunggu undian yang akan berlangsung, Jumat (21/4) malam WIB. Mereka akan berhadapan dengan salah satu dari AS Monaco dan duo Madrid, Real Madrid atau Atletico Madrid.

Juve sudah 21 tahun lamanya puasa gelar Liga Champions. Terakhir menjadi juara di musim 1995/1996. Oleh karena itu, wajar kalau mereka sudah amat lapar untuk meraih 'Si Kuping Besar'.

Bek Juve, Leonardo Bonucci, mengungkapkan bahwa rasa lapar itu akan menjadi kunci The Old Lady meraih kesuksesan di Liga Champions musim ini. Dia juga bilang bahwa semua tim yang tersisa merupakan tim-tim terbaik Eropa.

"Ada empat tim tersisa lagi di Liga Champions, yang sudah membuktikan diri di lapangan bahwa mereka merupakan yang terbaik di Eropa," kata Bonucci di Football Italia.

"Sekarang bergantung pada diri kami untuk membuktikan bahwa kami cukup lapar untuk bisa melaju sampai akhir," imbuhnya.



(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed