DetikSepakbola
Jumat 21 April 2017, 02:55 WIB

Liga Europa

MU Lawan Anderlecht Sementara 1-1

Lucas Aditya - detikSport
MU Lawan Anderlecht Sementara 1-1 Foto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
Manchester - Babak pertama laga antara Manchester United melawan Anderlecht sudah kelar. Untuk sementara, The Red Devils masih bermain imbang 1-1 melawan tamunya.

Saat melakoni pertandingan di Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB, MU mampu unggul lebih dulu. Henrikh Mkhitaryan menjadi pencetak golnya.

Berawal dari sebuah serangan cepat, Paul Pogba bisa mengirim umpan matang ke sisi sayap kiri. Marcus Rashford menyodorkan umpan silang ke Zlatan Ibrahimovic, tapi bisa diblok barisan belakang Anderlecht.

Bola kembali ke Rashford, yang langsung disodorkan ke Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu mampu menceploskan bola ke dalam gawang di menit 10.

Tiga menit berselang Jesse Lingard memberikan ancaman. Sial bagi pemain nomor punggung 14 itu, tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper tim tamu, Ruben. Sebelumnya, upaya Paul Pogba lewat sundulan kepala juga masih bisa digagalkan Ruben.

MU kehilangan Marcos Rojo di menit 20. Dia mengalami benturan dengan salah seorang pemain Anderlecht, hingga harus ditandu keluar lapangan. Daley Blind pun dimasukkan.

MU kecolongan di menit 32. Gol Sofiane Hanni itu meneruskan bola rebound tendangan dari Youri Tielemans yang menerpa mistar. Hanni menceploskan bola dari jarak dekat.

Pogba mencoba peruntungan lagi di menit 39. Belum membuahkan hasil, bolanya masih bisa diblok. Peluang MU di menit 42 lewat Mkhitaryan juga masih belum membuahkan hasil. Usahanya meneruskan umpan Pogba melayang jauh.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor masih sama kuat 1-1 saat laga memasuki masa jeda.

Susunan Pemain:

MU: Romero, Valencia, Bailly, Rojo (Blind 20), Shaw, Pogba, Carrick, Lingard, Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic

Anderlecht: Ruben; Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic; Tielemans, Dendoncker, Hanni; Chipciu, Teodorczyk, Acheampon



(cas/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed