DetikSepakbola
Jumat 21 Apr 2017, 11:20 WIB

Jelang Drawing Liga Champions

Atletico, Juventus, Madrid, dan Monaco: Siapa Bertemu Siapa di Semifinal?

Doni Wahyudi - detikSport
Atletico, Juventus, Madrid, dan Monaco: Siapa Bertemu Siapa di Semifinal? Foto: -
Jakarta - Empat klub terbaik di Eropa sudah terpilih. Sore nanti nasib mereka akan ditentukan dalam drawing semifinal Liga Champions. Siapa bertemu siapa?

Empat klub terbaik tersebut adalah AS Monaco, Atletico Madrid, Juventus, dan Real Madrid. Mereka telah berhasil masuk babak semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Di antara empat klub tersebut, Monaco adalah kejutan terbesar. Keberhasilan klub Liga Prancis itu masuk babak semifinal datang dari kontribusi besar yang diberikan Kylian Mbappe.

Sementara dari bursa taruhan, El Real berada di posisi teratas. Di belakangnya ada Madrid, Atletico, dan Monaco di urutan terakhir. Fakta ini sangat menarik karena jika akhirnya jadi kenyataan maka Madrid bakal jadi klub pertama yang sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Tapi siapa yang nantinya akan jadi juara akan sangat ditentukan sore nanti, saat digelar drawing semifinal Liga Champions. Pengundian akan dilakukan di markas UEFA yang terletak di Nyon, Swiss, pukul 18.00 WIB.

Menggunakan sistem pengundian terbuka, apapun bisa terjadi di pengundian ini. Termasuk jika Madrid dan Juventus harus berhadapan, yang bisa dianggap final kepagian.

Skenario lain yang terjadi adalah Derby Madrid. Ini merupakan ulangan final musim lalu. Atau jika terjadi sebaliknya, Madrid dan Atletico malah bisa kembali berhadapan di babak final.

Leg pertama babak semifinal akan dilangsungkan pada Selasa (2/5) dan Rabu (3/5) waktu setempat. Nama klub yang nantinya disebut pertama akan menjadi tuan rumah di leg pertama.

Di event tersebut juga akan dilakukan pengundian untuk menentukan apakah pemenang semifinal 1 atau semifinal 2 yang bakal menyandang status tuan rumah di partai final. Ini lebih untuk keperluan administratif. Setelah itu gantian dilangsungkan pengundian Liga Europa.
(din/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed