DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 01:59 WIB

Soal Lempar Kaus, Ribery: Tak Ada Maksud Meremehkan Seragam Bayern

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Soal Lempar Kaus, Ribery: Tak Ada Maksud Meremehkan Seragam Bayern Foto: Guenter Schifmann/AFP Photo
Munich - Franck Ribery memberi penjelasan soal aksinya melempar kaus usai diganti di laga melawan Anderlecht. Dia tak bermaksud tidak menghormati seragam Bayern Munich.

Ribery tidak bermain penuh kala Bayern menang 3-0 atas Anderlecht di matchday 1 Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Pesepakbola Prancis itu ditarik keluar di menit ke-78 dan digantikan Thomas Mueller.

Ribery menunjukkan reaksi negatif usai ditarik keluar. Setibanya di bangku cadangan, Ribery tidak menyambut uluran tangan Mats Hummels lalu melempar kausnya.


Sikap Ribery itu kemudian menuai kritik. Sementara itu, Ancelotti mengaku bisa memahami kekesalan pemainnya itu.

Ribery lantas buka suara soal aksinya itu. Pemain berusia 34 tahun itu tidak bermaksud untuk meremehkan seragam Bayern.

"Saya selalu jadi salah satu pemain yang paling jujur dan loyal dalam olahraga ini. Saya punya respek terhadap fans dan klub yang saya cintai," Ribery menulis di akun media sosial Instagram-nya seperti dikutip Soccerway.

"Melempar kaus saya yang basah kemarin malam tidak ada hubungannya dengan tidak respek atau hal lain yang diyakini orang-orang atau yang dituduhkan orang-orang yang pura-pura mengenal saya."

"Seragam yang basah ini yang sudah saya kenakan selama lebih dari 10 tahun dan saya memberikan segalanya untuknya, dengan sikap saya yang meledak-ledak dan keinginan untuk menang, yang dengannya kami sudah meraih begitu banyak prestasi."

"Beberapa orang tidak akan pernah mengerti apa artinya memberi segalanya untuk klub Anda dan saya kasihan kepada mereka. Selama saya berdiri di lapangan, saya, Franck Ribery, akan membela seragam kami dan akan memainkan setiap petandingan dengan seluruh gairah," katanya.


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed