DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 02:34 WIB

Langsung Tancap Gas, City Unggul 3-0 atas Feyenoord di Babak Pertama

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Langsung Tancap Gas, City Unggul 3-0 atas Feyenoord di Babak Pertama Manchester City unggul 3-0 atas Feyenoord di babak pertama (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Rotterdam - Manchester City langsung tancap gas pada laga melawan Feyenoord di matchday 1 Liga Champions. Di babak pertama, The Citizens sudah unggul 3-0 atas klub Belanda itu.

Jalannya Pertandingan

Bertandang ke De Kuip, Rotterdam, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB, City tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang Feyenoord. Ketika laga belum genap berjalan dua menit, tim tamu memimpin berkat gol sundulan John Stones.

Berawal dari umpan silang David Silva, bola sundulan Stones awalnya terlihat akan dihentikan oleh gelandang Feyenoord, Tonny Vilhena. Tapi, Vilhena ternyata tak bisa mencegah bola melewati sela-sela kakinya. Bola pun masuk gawang dan berbuah gol.

Gabriel Jesus nyaris memperbesar keunggulan City pada menit ketujuh. Sundulannya meneruskan umpan silang Bernardo Silva tak bisa dijangkau oleh kiper Brad Jones, tapi masih ada Eric Fernando Botteghin yang menghalau bola di garis gawang.

City benar-benar unggul 2-0 pada menit kesepuluh. Sergio Aguero menggetarkan gawang Feyenoord setelah menyambar umpan silang dari Kyle Walker.

Aguero tak mampu memaksimalkan peluang berikutnya pada menit ke-19. Tembakannya masih bisa digagalkan oleh Jones.

Memasuki menit ke-25, keunggulan City bertambah menjadi 3-0 setelah Gabriel Jesus mencetak gol. Gol ini diawali tembakan keras Benjamin Mendy yang dimentahkan oleh Jones. Gabriel Jesus yang berdiri bebas di kotak penalti lolos dari jebakan offside dan dengan leluasa menceploskan bola muntah ke dalam gawang.

Di sisa babak pertama, City masih menguasai jalannya permainan. Akan tetapi, mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Susunan Pemain
Feyenoord: Jones; St.Juste, Botteghin, Van der Heijden, Nelom; Amrabat, El Ahmadi, Vilhena; Boetius, Kramer, Berghuis

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Mendy; Fernandinho, De Bruyne; Bernardo Silva, David Silva; Gabriel Jesus, Aguero


(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed