DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 02:36 WIB

Babak I

Ronaldo Bawa Madrid Sementara Ungguli APOEL 1-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ronaldo Bawa Madrid Sementara Ungguli APOEL 1-0 Real Madrid ungguli APOEL 1-0 di babak pertama (Foto: Paul Hanna/REUTERS)
Madrid - Real Madrid menutup laga babak pertama melawan APOEL di Liga Champions dengan keunggulan 1-0. Gol Madrid dibuat oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB, Madrid kembali diperkuat oleh Ronaldo sejak menit pertama. Pemain asal Portugal itu bisa tampil di Liga Champions meski sedang dihukum di La Liga.

Ronaldo kemudian membuka keunggulan Madrid di menit ke-32. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan

Tampil di Santiago Bernabeu tak membuat APOEL keder. Tim asal Siprus itu berani menyerang dan sempat menebar ancaman ke gawang Madrid di menit ke-10. Roberto Lago melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bisa dihalau oleh Keylor Navas.

Meski demikian, justru Madrid yang membuka keunggulan lebih dulu dua menit kemudian. Madrid melakukan serangan balik saat tak banyak pemain APOEL yang sudah kembali ke area permainan sendiri.

Serangan Madrid dimotori oleh Isco yang melakukan penetrasi hingga ke daerah pertahanan APOEL. Isco kemudian mengirim bola melebar kepada Gareth Bale yang ada di sisi kiri. Bale melepaskan umpan ke arah tiang jauh yang langsung dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo nyaris kembali menjebol gawang APOEL usai memanfaatkan umpan Bale dari sisi kiri. Tapi kali ini sundulan Ronaldo hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Di menit ke-34, skema serangan yang hampir sama nyaris membuahkan gol kedua untuk Madrid. Bale dari sisi kiri melepaskan umpan ke arah tiang jauh dan disambut sepakan Ronaldo. Namun bola tendangan Ronaldo masih sedikit melenceng dari gawang.

Di sisa waktu babak pertama, Madrid relatif mendominasi. Tapi tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai turun minum.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kovacic (Kroos 25'); Isco, Ronaldo, Bale

APOEL: Waterman; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Sallai, Morais, Vinicius, Aloneftis; De Camargo, Ebecilio


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed