DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 05:13 WIB

Klopp Tak Puas dengan Hasil Imbang, tapi Lihat Potensi Besar di Performa Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Klopp Tak Puas dengan Hasil Imbang, tapi Lihat Potensi Besar di Performa Liverpool Foto: Phil Noble/ REUTERS
Liverpool - Juergen Klopp menilai Liverpool tak layak cuma mendapatkan hasil imbang melawan Sevilla. Tapi secara performa, dia melihat ada potensi bagus ke depannya.

Liverpool bermain imbang 2-2 kala menjamu Sevilla di Anfield, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB. Anak-anak Merseyside sempat tertinggal lalu berbalik unggul.





Wissam Ben Yedder membuat suporter tim tamu sudah bersorak di menit kelima. Tapi tuan rumah mampu bangkit dari start buruk itu dan membalikkan keadaan lewat Roberto Firmino dan Mohamed Salah di menit ke-21 dan 37.

Hanya saja buruknya koordinasi lini belakang Liverpool menjadi petaka untuk mereka. Sevilla menyamakan kedudukan di menit ke-72 lewat kaki Joaquin Correa dan membawa pulang satu poin dari lawatan ke Liverpool.

Secara performa, Liverpool sejatinya menjanjikan saat membangun serangan. Namun sementara penyelesaian akhirnya kurang tajam, pertahanan mereka tampil buruk.

[Gambas:Sportradar]

Hasilnya bisa saja berbeda jika Firmino mampu menyelesaikan penalti dengan baik di menit ke-41. Tapi Klopp memilih melihat hal-hal positif dari timnya di partai ini, walaupun mengakui juga bakal melakukan evaluasi terkait pertahanan timnya.

"Itu kurang lebih merupakan performa yang layak menang dalam 85-86 menit dan tim bermain baik melawan tim yang tampil baik. Kami punya jawaban untuk segala sesuatunya kecuali dari gol-gol mereka. Saya harus melihatnya kembali," katanya kepada BT Sport.

"Itu memang bukan hal bagus. Pertandingannya sendiri menarik dari sisi saya, semua orang melihat hasrat dan gairah kami, tapi kami cuma dapat satu poin. Kami tahu bahwa kami harus berkembang, tapi ada begitu banyak potensi dan kami bisa bekerja dengan bekal ini."

"Ini adalah hasil imbang, rasanya tak terlalu bagus tapi saya oke-oke saja dengan sebagian besar performa tim. Tidak terlalu masuk akal untuk merasa frustrasi, kami harus menerimanya. Ini memang bukan yang kami inginkan, bukan yang layak kami dapatkan. Mereka cuma punya dua peluang, tidak lebih, jadi kamilah tim yang dominan dan bertahan dengan baik," tambahnya.

Manajer asal Jerman itu percaya diri dengan basis performa seperti malam tadi, Liverpool bisa memetik hasil-hasil bagus ke depannya. Tapi dengan catatan, bisa menekan kesalahan-kesalahan.

"Kami bagus dalam serangan balik dan itu adalah start yang tak beruntung untuk kami. Hal-hal semacam ini bisa terjadi, tapi reaksi adalah hal yang paling penting. Kami bisa saja mencetak gol lebih sering, tapi kalau kami terus bermain seperti ini kami akan dapat poin-poin penuh. Kalau saat ini, rasanya memang tak sempurna," imbuhnya.

[Gambas:Sportradar]
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed