DetikSepakbola
Jumat 29 September 2017, 06:31 WIB

Karena Milan Kehilangan Konsentrasi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Karena Milan Kehilangan Konsentrasi Patrick Cutrone mencetak gol penentu kemenangan AC Milan atas Rijeka. Foto: Stefano Rellandini/Reuters
Milan - Sempat unggul dua gol, AC Milan terkejar Rijeka sebelum akhirnya menang. Penentu kemenangan Milan Patrick Cutrone mengakui timnya sempat kehilangan konsentrasi.





Melakoni laga Liga Europa kontra Rijeka di San Siro, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB, Milan menang dramatis dengan skor 3-2. Awalnya, Rossoneri tampil cukup menjanjikan setelah unggul 2-0 lebih dahulu lewat Andre Silva dan Mateo Musacchio.

Akan tetapi, 10 menit terakhir laga Milan justru tampil sangat buruk. Kesalahan-kesalahan Milan mengakibatkan terjadinya dua gol balasan Rijeka oleh Badou Acosty dan penalti Josip Elez di penghujung waktu normal.


Untunglah di akhir injury time, Cutrone mampu mencetak gol yang memastikan Milan mengantongi angka penuh.

"Kami membiarkan level konsentrasi kami jatuh," ungkap Cutrone kepada Sky Sport Italia. "Aku tidak tahu apakah itu penalti atau bukan, tapi insidennya tiba-tibat terjadi dan nyaris menghukum kami dengan hasil seri."

"Kami layak mendapatkan kemenangan ini, terpisah dari momen 10 menit itu. Hal yang penting adalah menang dan melanjutkan jalur kami."

Kemenangan ini meringankan beban terhadap sang pelatih Vincenzo Montella, yang mendapat sorotan tajam belakangan ini. Usai laga, para pemain Milan langsung berlari ke tepi lapangan untuk memeluk Montella.

"Pelatih mempersiapkan kami dengan baik untuk pertandingan ini, tadi hanya kehilangan konsentrasi saja," Cutrone melanjutkan. "Kami memiliki banyak pemain depan yang tangguh di skuat dan dengan waktu kami semua akan mampu bermain. Mungkin bahkan kami semua dimainkan bersama."

"Tujuanku adalah mencetak banyak gol sehingga aku bisa membantu tim."

Kemenangan ini menjaga posisi Milan di urutan teratas klasemen sementara Grup D dengan 6 poin, terpaut dua poin dari AEK Athens di bawahnya. Di matchday ketiga, Milan akan menjamu AEK.
(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed