DetikSepakbola
Rabu 01 November 2017, 09:52 WIB

Layvin Kurzawa: Bek Pertama yang Cetak Hat-trick di Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Layvin Kurzawa: Bek Pertama yang Cetak Hat-trick di Liga Champions Layvin Kurzawa jadi bek pertama yang cetak trigol di Liga Champions (Benoit Tessier/Reuters)
Paris - Sejarah baru ditorehkan Layvin Kurzawa. Pemain Paris Saint-Germain itu menjadi bek pertama yang mampu mencatat hat-trick di ajang Liga Champions.

Kurzawa mencatat hat-trick saat PSG mengalahkan Anderlecht 5-0 di matchday keempat Grup B Liga Champions, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. Gol dicetaknya pada menit ke-53, 72, dan 78.


Tiga gol Kurzawa melengkapi dua gol sebelumnya yang dicetak Marco Verratti di menit ke-30 dan Neymar masa injury time babak pertama.

Bagi Kurzawa, ia pun sukses menorehkan sejarah baru. Opta mencatat, pemain berusia 25 tahun itu menjadi bek pertama yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions.

Selepas pertandingan, Kurzawa mengaku kaget bisa mencetak hat-trick. Ia pun berterima kasih kepada rekan-rekannya lantaran bisa membantunya mencetak tiga gol ke gawang Anderlecht.

[Gambas:Video 20detik]


"Hat-trick ini membuat saya bangga sekali, ini adalah hat-trick pertama karier profesional saya. Kami semua menikmati penampilan kami dan kami juga bisa membahagiakan pendukung kami," tutur Kurzawa seperti dilansir FourFourTwo.

"Saya terkejut [bisa mencetak hat-trick] karena saya adalah seorang bek. Saya telah mencetak gol sebelumnya, tapi tiga gol sangatlah banyak. Kredit untuk rekan setim saya karena jika mereka tidak berada di sana, saya tidak akan mencetak tiga gol ini," lanjutnya.

Tiga gol Kurzawa terasa spesial mengingat PSG sukses melaju ke babak 16 besar bersama Bayern Munich. Les Parisiens masih bercokol di puncak Grup B dengan raihan 12 poin berkat empat kemenangan beruntun di fase grup.



(mrp/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed