DetikSepakbola
Rabu 06 Desember 2017, 10:52 WIB

Torehan Spesial MU Setelah Tak Kalah di 40 Laga Kandang

Kris Fathoni W - detikSport
Torehan Spesial MU Setelah Tak Kalah di 40 Laga Kandang MU memperpanjang rentetan tak terkalahkan di kandang (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Manchester - Skuat Manchester United arahan Jose Mourinho membuat torehan spesial dengan menyamai rekor klub berusia setengah abad lebih setelah tak terkalahkan di 40 laga kandang.

Laga kandang teranyar dilakoni The Red Devils ketika menjamu CSKA Moskow di matchday keenam Liga Champions, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. MU bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1.


CSKA unggul duluan ketika Alan Dzagoev membelokkan tembakan Vitinho untuk melewati Sergio Romero di menit ke-45. MU kemudian membalas lewat dua gol dalam rentang waktu singkat; gol Romelu Lukaku di menit ke-64 lalu gol Marcus Rashford di menit ke-66.


Kemenangan tersebut bukan cuma membuat MU lolos ke fase gugur sebagai juara grup. BBC mencatat bahwa skuat Mourinho kini sudah tidak terkalahkan dalam 40 laga kandang di seluruh ajang.

Pencapaian tersebut menyamai rekor internal MU. Sebelumnya skuat Setan Merah sudah pernah melewati rentetan tidak terkalahkan serupa di kandang sendiri pada tahun 1965 alias 52 tahun lampau.


(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed