DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 12:33 WIB

Nyaman dengan Kemenangan Telak, namun City Tak Akan Lengah

Femi Diah - detikSport
Nyaman dengan Kemenangan Telak, namun City Tak Akan Lengah Foto: Denis Balibouse/Reuters
Basel - Kendati Manchester City gemilang dengan kemenangan telak atas Basel 4-0 pada leg pertama di babak 16 besar Liga Champions, Ilkay Guendogan belum puas. Dia minta timnya memperbaiki penampilan.

City sudah unggul 3-0 lebih dulu atas Basel di babak pertama pada laga yang dihelat di The Citizens menambah satu gol lagi pada babak kedua dan memastikan kemenangan.

Guendogan membuat dua gol dalam laga itu. Dua gol lain diceploskan Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Kendati menang telak dan membuat persentase penguasaan bola yang lebih besar sampai 74 persen, gawang City cukup sering mendapatkan ancaman. City membuat 12 percobaan dengan tujuh yang tepat sasaran, sedangkan Basel membuat sepuluh attempt dan tiga yang on goal. Dimitri Oberlin, Valentin Stocket, dan Mohamed Elyounoussi membahayakan Ederson.

Situasi itu disadari benar oleh Guendogan. Gelandang City asal Jerman itu tak akan menyia-nyiakan jeda waktu menuju leg kedua untuk menggeber persiapan.

"Hasilnya bisa jadi memang sempurna, namun melihat cara bermain menunjukkan ada hal-hal yang harus diperbaiki," kata Guendogan seperti dikutip BT Sport dan dilansir Sports Mole.

"Ini Liga Champions dan pertandingan selalu sulit. Setelah gol-gol itu, ada hal lain setelahnya yang cukup penting. Yakni, kami tak kebobolan," dia menjelaskan.

Dengan hasil itu, kami terlihat nyaman. Tapi, tensi persaingan sangat tinggi dari sisi peluang-peluang yang diciptakan Basel," pemain 27 tahun itu menambahkan.



(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed