DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 07:47 WIB

Klopp Pastikan Liverpool Akan Tetap Tampil 100% di Anfield

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Klopp Pastikan Liverpool Akan Tetap Tampil 100% di Anfield Manajer Liverpool Juergen Klopp (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Porto - Liverpool berada di atas angin setelah menang telak di markas Porto. Meski begitu, manajer Juergen Klopp memastikan timnya akan tetap bermain total di leg kedua.

[Gambas:Video 20detik]


Liverpool mencukur Porto dengan skor 5-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada laga yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB, itu, Sadio Mane membukukan hat-trick, sementara Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing mencetak satu gol.


Mencetak lima gol di kandang lawan dan tak kemasukan adalah modal yang luar biasa bagi Liverpool untuk menjalani leg kedua di Anfield, 6 Maret mendatang. Sulit membayangkan The Reds akan tersingkir dengan keunggulan sebesar itu.

Akan tetapi, Klopp tak akan membiarkan Liverpool melepas pedal gas di leg kedua. Dia tak mau timnya tampil mengecewakan di hadapan publik sendiri.

"Tidak, tentu saja tidak, kenapa saya harus berpikir begitu?" jawab Klopp saat ditanya apakah dirinya berpikir duel melawan Porto sudah berakhir.

"Kami datang ke sini untuk menciptakan basis untuk leg kedua di Anfield. Dan itulah yang kami lakukan, tak lebih, tak kurang. Seperti yang pernah saya bilang, saya sudah terlalu lama dalam bisnis ini untuk berpikir bahwa apa pun sudah selesai sebelum peluit akhir berbunyi," tuturnya di situs resmi Liverpool.

"Kami berutang penampilan 100 persen kepada suporter kami di Anfield dan itulah yang ingin kami lakukan. Itu saja," kata Klopp.



(mfi/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed