DetikSepakbola
Jumat 16 Februari 2018, 08:06 WIB

Terlalu Dini Membandingkan Cutrone dengan Inzaghi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Terlalu Dini Membandingkan Cutrone dengan Inzaghi Patrick Cutrone sudah mencetak 13 gol untuk AC Milan pada musim ini (Stoyan Nenov/Reuters)
Razgrad - Patrick Cutrone terus memperlihatkan ketajamannya bersama AC Milan. Namun, Cutrone enggan dibanding-bandingkan dengan legenda Rossoneri, Filippo Inzaghi.

[Gambas:Video 20detik]


Cutrone mencetak gol pertama Milan saat timnya itu melumat Ludogorets Razgrad 3-0 di Ludogorets Arena, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Cutrone menjebol gawang klub Bulgaria itu setelah sundulannya meneruskan umpan silang Hakan Calhanoglu gagal diantisipasi oleh kiper lawan.


Gol ke gawang Ludogorets adalah gol ke-13 Cutrone dalam 29 pertandingan pada musim ini. Striker berusia 20 tahun itu menjadi top skorer sementara Milan.

"Saya gembira dengan apa yang kami lakukan dan saya harus selalu berterima kasih kepada rekan-rekan saya untuk gol-gol yang saya cetak," ujar Cutrone kepada Sky Sport Italia.

Munculnya Cutrone sebagai top skorer Milan sebenarnya cukup mengejutkan. Saat Milan mendatangkan striker-striker yang lebih berpengalaman seperti Nikola Kalinic, Fabio Borini, dan Andre Silva, yang muncul sebagai pencetak gol terbanyak justru pemain binaan mereka sendiri.

Ketajaman Cutrone membuatnya mulai disebut-sebut sebagai penerus Inzaghi, striker legendaris yang mencetak 126 gol untuk Milan pada 2001-2012. Tapi, Cutrone menilai perbandingan itu terlalu terburu-buru.

"Saya senang karena dia adalah seorang striker hebat Milan. Tapi, masih terlalu dini untuk perbandingan semacam itu," katanya.




(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed