DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 05:40 WIB

Satu Kesalahan yang Mengacaukan Rencana Chelsea

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Satu Kesalahan yang Mengacaukan Rencana Chelsea Gawang Chelsea dibobol oleh Lionel Messi (Mike Hewitt/Getty Images)
FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
London - Chelsea dinilai bermain nyaris sempurna ketika berhadapan dengan Barcelona. Tapi, The Blues harus membayar mahal satu kesalahan yang mereka buat.

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Barca di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Unggul lebih dulu melalui tembakan Willian, Chelsea akhirnya batal menang setelah gawang mereka dibobol Lionel Messi.


Menghadapi Barca di kandang sendiri, Chelsea sadar mereka tak mungkin menandingi penguasaan bola lawan mereka itu. Mereka pun memilih untuk fokus bertahan dan mengandalkan kecepatan Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan Willian ketika punya kesempatan menyerang.

Taktik Chelsea tersebut terbukti sangat jitu. Meski mendominasi permainan, Barca kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan tim tuan rumah.

Sebaliknya, serangan-serangan Chelsea lewat Hazard dan Willian terlihat lebih berbahaya. Dua kali tembakan Willian mengenai tiang gawang di babak pertama.

Willian akhirnya sukses menjebol gawang Barca lewat tembakannya pada menit ke-62. Gol tersebut membawa Chelsea memimpin 1-0.

Akan tetapi, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol penyama yang dicetak oleh Messi pada menit ke-75 tak lepas dari sebuah kesalahan di lini belakang Chelsea.

Operan Andreas Christensen di area pertahanan tak menemui rekannya dan dicuri oleh Andres Iniesta. Cesar Azpilicueta mencoba menghentikan Iniesta, tapi tekelnya meleset. Iniesta kemudian menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan yang dituntaskan oleh Messi.

"Kami sudah sangat dekat dengan permainan sempurna. Satu kesalahan dan kami tahu betul ketika Anda membuat kesalahan melawan Barcelona, pemain-pemain seperti Messi, (Luis) Suarez, dan Iniesta, Anda harus membayarnya," ujar manajer Chelsea, Antonio Conte, kepada BT Sport.

"Ini sangat disayangkan. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Mereka menjalankan apa yang sudah kami persiapkan. Ini amat disayangkan. Malam ini kami agak kurang beruntung," tutur Conte.

"Saya pikir ketika Anda menjalani laga ini, Anda harus punya rencana dan menghargai karakteristik lawan. Rencana kami sangat bagus. Usaha para pemain sudah sangat baik, kami bicara soal skor 1-1 dan mungkin kami layak dapat lebih," katanya.

Leg kedua akan dilangsungkan pada 14 Maret mendatang. Chelsea akan gantian bertandang ke Camp Nou.


(mfi/rin)

FOKUS BERITA: Chelsea vs Barcelona
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed