DetikSepakbola
Kamis 08 Maret 2018, 03:41 WIB

Babak I

Son Bawa Spurs Ungguli Juventus 1-0

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Son Bawa Spurs Ungguli Juventus 1-0 Son Heung-min menjebol gawang Juventus (Julian Finney/Getty Images)
London - Tottenham Hotspur menciptakan banyak peluang pada babak pertama laga melawan Juventus di Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB. Tapi, Spurs cuma unggul 1-0 lewat gol Son Heung-min.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini berjalan menarik sejak awal. Kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang dalam tempo tinggi.

Spurs mengancam gawang Juventus di menit ketiga. Son yang menusuk dari sisi kiri melewati adangan Andrea Barzagli dan menembak dari sudut sempit. Tapi, upaya Son ditepis oleh Gianluigi Buffon.


Spurs perlahan-lahan memegang kendali permainan dan memaksa Juventus lebih banyak bertahan. Juventus sendiri kesulitan untuk mengembangkan permainan dan serangan-serangan mereka gampang patah sebelum mencapai kotak penalti Spurs.

Spurs nyaris memimpin di menit ke-15. Harry Kane berhasil melewati Giorgio Chiellini dan Buffon, tapi dia gagal menceploskan bola ke gawang kosong karena sudut tembak yang tak ideal.

Tak berselang lama, Juventus meminta penalti. Douglas Costa terjatuh di area terlarang setelah ditekel oleh Jan Vertonghen. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Spurs kemudian punya peluang lewat sundulan Son dan tembakan mendatar Eric Dier. Namun, dua peluang itu mentah di tangan Buffon.


Kesempatan berikutnya didapat oleh Dele Alli lewat tembakan jarak jauh. Tapi, percobaan Alli terlalu mudah untuk diantisipasi oleh Buffon.

Aksi-aksi Son di sisi kiri benar-benar merepotkan Juventus. Di menit ke-38, Son nyaris mencetak gol, tapi tembakan mendatarnya melenceng tipis.

Son benar-benar menjebol gawang Juventus di menit berikutnya. Penyerang asal Korea Selatan itu menyambar umpan dari Kieran Trippier dengan tembakan yang tak terlalu kencang. Tapi, Buffon yang sudah terlanjur terjatuh tak bisa menjangkaunya. Spurs memimpin 1-0.

Juventus langsung tersengat setelah kebobolan gol tersebut. Tim tamu berpeluang menyamakan skor lewat Miralem Pjanic, tapi tembakan Pjanic masih meleset dari sasaran.

Skor tak berubah hingga rampungnya babak pertama. Spurs masih memimpin 1-0 dan unggul agregat 3-2.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Alli, Son; Kane

Juventus: Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala; Higuain



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed