DetikSepakbola
Kamis 08 Maret 2018, 11:48 WIB

Gonzalo Higuain Predator Juventus di Kotak 16 Meter

Lucas Aditya - detikSport
Gonzalo Higuain Predator Juventus di Kotak 16 Meter Pemain Juventus, Gonzalo Higuain. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Jakarta - Gonzalo Higuain unjuk ketajaman lagi di laga Juventus melawan Tottenham Hotspur. Dia menegaskan predikat sebagai predator The Old Lady di kotak 16 meter.

Juventus memastikan langkah ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka memetik kemenangan 2-1 atas Spurs di leg II babak 16 besar, Higuain menjadi penentu keberhasilan itu.


Saat menjalani pertandingan di Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB, Juve dalam keadaan terjepit di paruh pertama pertandingan. Mereka defisit gol setelah Son Heung-min membawa tim tuan rumah unggul.

Juve memastikan diri terus melaju di Liga Champions dalam waktu dua menit 49 detik. Higuain menyamakan kedudukan dengan golnya di menit ke-64. Dia meneruskan bola umpan sundulan Sami Khedira dari dalam kotak penalti.


Beberapa saat kemudian, Higuain beraksi lagi dengan assist untuk Paulo Dybala. Eks penyerang Real Madrid dan Napoli itu mengelabui bek Spurs, Davinson Sanchez, di tengah lapangan permainan, lalu mengirim umpan terobosan untuk Dybala. Pemain nomor 10 Juve itu bisa menaklukkan kiper Spurs, Hugo Lloris.

Dalam pertandingan melawan Spurs, Higuain dicatat Squawka melakukan 44 sentuhan, dua kali menciptakan peluang, dua kali melepaskan tembakan, menyumbang satu gol, dan membukukan satu assist.


Di leg I babak 16 besar, Higuain mampu membukukan satu gol saat Juve bermain 1-1 melawan Spurs. Dengan gol-gol dalam dua pertandingan itu, Higuain sudah membukukan lima gol pada lima pertandingan terakhir di fase knockout Liga Champions.

Sementara di Liga Champions musim ini, Higuain sudah mencetak lima gol. Empat dari gol Higuain itu dibukukan dari dalam kotak penalti, hingga dia pantas disebut sebagai predator kotak 16 meter.

[Gambas:Video 20detik]




(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed