DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 03:34 WIB

Babak I

Roma vs Shakhtar Masih Tanpa Gol

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Roma vs Shakhtar Masih Tanpa Gol Penyerang AS Roma Edin Dzeko berduel dengan bek Shakhtar Ivan Ordets. (Foto: Max Rossi/ REUTERS)
Roma - Babak pertama AS Roma vs Shakhtar Donetsk di Olimpico, Rabu (14/3/2018) dinihari WIB telah berakhir. Skor sementara 0-0, dengan tuan rumah Roma masih tertinggal 1-2 secara agregat.


Jalannya Pertandingan

Roma langsung menekan di menit pertama. Edin Dzeko melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih tepat mengarah ke Andriy Pyatov.

Upaya kedua dari Roma di menit keempat cuma berbuah offside, kala Dzeko menerima umpan terobosan dari Radja Nainggolan.

Shakhtar mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pada menit ke-10. Namun umpan Bernard bisa ditanduk lebih dulu oleh Alessandro Florenzi dan berakhir di sisi kanan gawang. Hanya berbuah korner.

Tusukan Aleksandar Kolarov di sisi kiri pada menit ke-24 diakhiri dengan umpan silang mendatar ke tiang dekat. Bola lebih dulu dipotong Pyatov sebelum disambar Dzeko.


Sebuah percobaan Shakhtar di menit ke-28 belum mengancam gawang Roma. Tembakan Taison melambung.

Giliran Facundo Fereyra mendapatkan kesempatan di menit ke-32, saat Federico Fazio kehilangan bola. Di bawah tekanan, tendangannya masih melebar.

Roma terus kesulitan menciptakan peluang bersih dengan Shakhtar menekan secara agresif. Upaya Diego Perotti di menit ke-37 cuma melebar.

Kolarov melakukan tekel krusial di dalam kotak penalti untuk mencegah Fereyra melepas sepakan di menit ke-42. Sampai babak pertama tuntas, tak ada gol tercipta.

Susunan pemain:

Roma: Alisson; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Cengiz Under, Edin Dzeko, Diego Perotti

Shakhtar: Andriy Pyatov; Bogdan Butko, Ivan Ordets, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Facundo Ferreyra
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed