DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 08:18 WIB

Jelang Liga Champions

Chelsea Mesti Yakin Bisa Bikin Gol di Camp Nou

Yanu Arifin - detikSport
Chelsea Mesti Yakin Bisa Bikin Gol di Camp Nou Manajer Chelsea Antonio Conte di konferens pers jelang hadapi Barcelona. (Foto: Lee Smith/Reuters)
Barcelona - Antonio Conte meminta Chelsea yakin bisa bikin gol saat menghadapi Barcelona di Camp Nou. Itu sebagai upaya The Blues lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Chelsea akan gantian menghadapi Barcelona di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, usai pada leg pertama The Blues ditahan 1-1 di Stamford Bridge, 21 Februari lalu.

Untuk bisa lolos, Chelsea harus menang atau imbang di atas skor 1-1 (2-2, 3-3, dan seterusnya). Tapi, bikin gol ke gawang Barca tentu bukan perkara mudah.


Conte mengatakan, Chelsea sedianya berpeluang lolos andai di leg pertama tidak dibobol Lionel Messi, yang membalas gol Willian. Ia pun meminta timnya yakin bisa bikin gol lagi di Camp Nou.

"Saya pikir di leg pertama, kami bermain sangat bagus dan nyaris sempurna, menghadapi tim yang saya pikir salah satu yang terbaik di dunia. Jika Anda ingin sebuah harapan untuk bisa lolos, di leg pertama kali tampil baik dan harus membayar sebuah kesalahan," Conte mengatakan di konferensi pers seperti dilansir Daily Star.

"Hasil akhir leg pertama memberi keuntungan luar biasa untuk Barcelona. Kami tahu filosofi mereka, untuk memenangi laga, kami harus mengerahkan yang terbaik dan punya konsentrasi yang bagus serta waspada di lapangan sepanjang waktu."

"Ada saatnya kami akan menderita, tapi kami harus kompak dan ketika menguasai bola, Anda harus yakin di kepala dan hati bahwa Anda bisa mencetak gol," ia menekankan.



------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(yna/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed