DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 13:39 WIB

Rio Ferdinand Kritik Habis MU dan Taktik Jose Mourinho

Muhammad Idris - detikSport
Rio Ferdinand Kritik Habis MU dan Taktik Jose Mourinho Manchester United dan Jose Mourinho dapat kritik keras dari Rio Ferdinan (David Klein/ REUTERS)
Jakarta - Rio Ferdinand mengkritik habis penampilan Manchester United saat disingkirkan Sevilla. Mantan kapten MU itu juga mempertanyakan strategi Jose Mourinho.

Setelah tiga hari setelah meraih kemenangan gemilang atas Liverpool, Manchester United menerima kekalahan menyesakkan. Menjamu Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, mereka kalah 1-2 dan tersingkir.

MU tampil buruk dalam laga tersebut. Mereka miskin kreativitas, membiarkan Sevilla melepaskan total 21 tembakan, dan gagal bermain sebagai sebuah tim.



Keputusan taktikal Mourinho juga banyak dipertanyakan. Salah satunya saat memainkan Marcus Rashford di sisi kanan, padahal dia berhasil bikin dua gol dan merepotkan Liverpool saat dipasang di sisi lapangan yang berbeda.

"Buruk. Saya tidak melihat MU menunjukkan penampilannya, khususnya setelah hasil melawan Liverpool pada akhir pekan lalu dan cara mereka bermain saat itu," ucap Ferdinand seperti dikutip Evening Standard, Rabu (14/3/2018).



"Saya pikir mereka akan percaya diri di pertandingan ini, tapi saya lihat mereka seperti tim terbuang dan dipenuhi dengan orang asing," sambungnya.

Setelah bermain negatif dan seakan puas dengan skor 0-0 di kandang Sevilla, MU tampil mengecewakan di depan pendukungnya sendiri. Mereka malah tertinggal dua gol lebih dulu.

"Mereka bermain dengan gugup, bermain dengan rasa cemas dan hati-hati sejak awal. Di pertandingan ini, anda harus bermain dengan kepala tegak, yang tentu membutuhkan kepribadian dan karakter di stadion ini," katanya lagi.

Melalui akun twitternya, @rioferdy5, Ferdinand juga mengungkapkan kekecewaan dengan taktik yang diterapkan Jose Mourinho. Dia heran bagaimana lini depan MU seolah sangat tumpul di depan gawang Sevilla.



"Garis depan MU seharusnya sangat menakutkan malam ini, tim tidak diatur untuk mengeluarkan permainan terbaik. Lukaku sering terisolasi, pemain sayap bermain terlalu dalam, tim ini bermain menunggu, seakan mereka ketakutan."

"Cara MU merencanakan permainan di Old Trafford hari ini dengan serangan balik pada Sevilla membingungkan (padahal dibanding beberapa musim terakhir ini adalah tim Sevilla paling lemah). Tapi pemain jugalah yang mengatur tempo, terlalu lambat, hati-hati dalam penguasaan, dan begitu pasifg," tandas Ferdinand.

[Gambas:Video 20detik]


(idr/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed