DetikSepakbola
Kamis 12 April 2018, 04:46 WIB

Allegri: Detail-Detail Kecil Menentukan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Allegri: Detail-Detail Kecil Menentukan Foto: Stringer/REUTERS
FOKUS BERITA: Madrid Lolos Dramatis
Madrid - Juventus gagal melakukan comeback saat bertandang ke Real Madrid. Terhenti di perempatfinal, Massimiliano Allegri menyebut detail-detail kecil menentukan laga.

Juventus datang ke laga leg kedua perempatfinal di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB dalam posisi tertinggal 0-3 secara agregat. Tapi Bianconeri tampil gigih dan sempat sukses menyamakan kedudukan.


Mario Mandzukic membawa Juventus unggul di menit kedua, lalu menggandakannya pada menit ke-37. Blaise Matuidi lantas membawa Juventus menyamakan agregat menjadi 3-3 di menit ke-61.

Saat laga memasuki masa injury time dan terlihat akan dilanjutkan ke babak tambahan, Juventus dihukum penalti. Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di depan gawang.

Kesempatan itu tentu saja tak disia-siakan Cristiano Ronaldo dan membuat laga berakhir dengan skor 1-3. Madrid pun lolos dengan keunggulan agregat 4-3.


Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai timnya seharusnya layak untuk setidaknya mendapatkan kesempatan di babak tambahan. Tapi melihat pertemuan dalam dua leg, Allegri percaya detail-detail kecil mengubah jalannya laga, termasuk keputusan-keputusan wasit.

Pada leg pertama, Juventus merasa seharusnya layak mendapatkan penalti atas pelanggaran terhadap Juan Cuadrado. Sementara di leg kedua, Gianluigi Buffon dkk. memprotes wasit karena menilai penalti untuk pelanggaran terhadap Vazquez terlalu keras.

"Saya sangat menyesal untuk para pemain, baik untuk laga di Turin dan untuk malam ini. Kami bermain lebih baik dari Real Madrid selama 60 menit di Turin, tapi kami kalah 0-3. Malam ini kami mendominasi," ungkap Allegri di situs resmi UEFA.

"Detail-detail kecil sayangnya mengubah keseluruhan pertemuan ini. Saya punya dua pergantian yang rencananya untuk babak tambahan dan saya sempat percaya diri kami bisa membawa laga ke sana."

"Sekarang kami harus bereaksi dengan cepat dari pukulan telak ini, karena kami masih punya gelar-gelar lain untuk dikejar. Sayang sekali karena malam ini kami membuktikan bahwa hasil di Turin tidaklah adil, tapi sayangnya hasil malam ini belum cukup," tambahnya.



(raw/mfi)

FOKUS BERITA: Madrid Lolos Dramatis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed