DetikSepakbola
Kamis 12 April 2018, 07:06 WIB

Benatia Protes Penalti Madrid dan Kartu Merah Buffon

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Benatia Protes Penalti Madrid dan Kartu Merah Buffon Para pemain Juventus ramai-ramai memprotes keputusan wasit Michael Oliver yang memberi penalti untuk Real Madrid (Foto: Reuters)
FOKUS BERITA: Madrid Lolos Dramatis
Madrid - Medhi Benatia merasa Juventus tak pantas dihukum penalti di laga melawan Real Madrid. Benatia juga heran kenapa wasit memberikan kartu merah untuk Gianluigi Buffon.

Penalti yang diberikan oleh wasit Michael Oliver kepada Madrid di injury time menjadi petaka untuk Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB, pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Ketika itu, Juventus sedang unggul 3-0 dan skor agregat sama kuat 3-3.

Oliver menunjuk titik putih karena menganggap Benatia melanggar Lucas Vazquez di mulut gawang. Wasit asal Inggris itu kemudian mengganjar Buffon dengan kartu merah langsung terkait protes keras.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo penalti Madrid menjalankan tugasnya tanpa cacat. Ronaldo sukses menaklukkan kiper pengganti Wojciech Szczesny. Madrid pun menipiskan ketertinggalan menjadi 1-3 dan unggul agregat 4-3. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.


Seusai pertandingan, Benatia punya pandangan sendiri soal insidennya dengan Vazquez.

"Saya berada di belakang Vazquez dan mendapatkan bolanya. Dia jatuh karena tak ada hal lainnya yang bisa dia lakukan saat itu. Anda bisa melihat bola memantul di kaki saya dan berubah arah. Tersingkir karena penalti seperti itu adalah absurd," kata Benatia kepada Mediaset Premium.

"Kami adalah korban dari situasi ini, tapi kami sangat bangga dengan apa yang kami lakukan malam ini," tambah bek asal Maroko itu.

"Wasit harus menjelaskan peraturan, karena kalau seorang kapten saja tak bisa bicara kepada wasit setelah penalti diberikan, siapa yang bisa?" kata Benatia soal kartu merah Buffon.


Pada laga di Bernabeu, Juventus mengejutkan Madrid melalui dua gol Mario Mandzukic dan satu gol Blaise Matuidi. Namun, mimpi mereka untuk melangkah lebih jauh sirna akibat hukuman penalti di injury time.



(mfi/rin)

FOKUS BERITA: Madrid Lolos Dramatis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed