DetikSepakbola
Kamis 12 April 2018, 10:47 WIB

Liga Champions

Kronologis Drama 10 Menit Akhir di Santiago Bernabeu

Kris Fathoni W - detikSport
Kronologis Drama 10 Menit Akhir di Santiago Bernabeu Drama di 10 menit akhir Madrid vs Juventus di Santiago Bernabeu (Foto: Susana Vera/Reuters)
FOKUS BERITA: Madrid Lolos Dramatis
Jakarta - Ada drama yang hadir di 10 menit akhir duel Real Madrid vs Juventus di Santiago Bernabeu. Begini kronologis jalannya drama penentu itu.

Bianconeri tampil menggebu di Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, dalam usahanya membalikkan ketinggalan agregat 0-3 dari El Real. Usaha tim tamu nyaris sukses.

Dua gol dari Mario Mandzukic di menit kedua dan ke-37, plus satu gol lain dari Blaise Matuidi di menit ke-61 membuat Juve unggul tiga gol tanpa balas di Bernabeu untuk menyamakan agregat.

Pertandingan kemudian terlihat menuju extra time untuk menentukan siapa yang berhak meraih satu tiket ke babak empat besar. Sampai hadirlah drama 10 menit terakhir.


Berikut kronologisnya seperti dirangkum BBC:

Menit ke-90: Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah menilai Benatia melanggar Lucas Vazquez. Benatia dapat kartu kuning dan para pemain Juve melakukan protes dengan mengerumuni wasit.

Menit ke-93: Kiper Juventus Giangluigi Buffon dikartu merah karena protesnya, dengan berteriak dan menunjuk-nunjuk wasit, dianggap berlebihan oleh wasit Oliver.

Video 20Detik: Madrid Layak Dapat Penalti atau Tidak? Tonton Video Ini

[Gambas:Video 20detik]



Menit ke-96: Penyerang Juve Gonzalo Higuain ditarik keluar untuk digantikan oleh kiper Wojciech Szczesny yang mengambil alih tempat Buffon di bawah mistar gawang.

Menit ke-97: Cristiano Ronaldo mengirim bola melewati Szczesny ke arah sudut gawang Juventus.

Menit ke-98: Ronaldo mendapat kartu kuning akibat perayaan golnya dengan membuka baju di depan kumpulan suporter tim tuan rumah.

Menit ke-99: Wasit Oliver meniup peluit akhir tanda habisnya waktu pertandingan. Madrid kalah 1-3 di kandang sendiri tapi tetap lolos dengan agregat 4-3. Juve tersingkir.


(krs/nds)

FOKUS BERITA: Madrid Lolos Dramatis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed