DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 11:35 WIB

Sinar Pemain Prancis di Tiga Final Liga Europa

Lucas Aditya - detikSport
Sinar Pemain Prancis di Tiga Final Liga Europa Antoine Griezmann dengan trofi Liga Europa. (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)
Jakarta - Para pemain Prancis menunjukkan performa oke di tiga edisi terakhir final Liga Europa. Antoine Griezmann mempertegas hal itu bersama Atletico Madrid musim ini.

Atletico Madrid memenangi pertandingan final Liga Europa melawan Olympique Marseille di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5/2018) dinihari WIB. Los Colchoneros memetik kemenangan tiga gol tanpa balas atas Les Phoceens.

Griezmann membukukan dua gol dalam pertandingan melawan Marseille. Satu gol lainnya dibukukan oleh Gabi pada menit-menit akhir pertandingan.

Dengan gol-gol Griezmann itu, pemain Prancis melakukan catatan bagus di tiga final terakhir kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu. Ada tiga pemain dari negeri menara Eifel, yang mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga final beruntun.

[Gambas:Video 20detik]




Paul Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor pada musim lalu bersama Manchester United. The Red Devils menang 2-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Solna, pada 24 Mei 2017.

Pogba menjadi pencetak gol pertama MU, yang dibukukan pada menit ke-18. Satu gol MU lainnya dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Di final 2016, Kevin Gameiro yang menyumbang gol untuk Sevilla di final Liga Europa. Dia mengantarkan Los Rojiblancos juara usai mengalahkan Liverpool.

Gol Gameiro itu berarti penting untuk Sevilla karena merupakan gol penyama kedudukan. Sebelumnya, Daniel Sturridge yang membobol gawang Sevilla. Setelah gol Gameiro, Sevilla menambah dua gol lagi lewat Sepasang gol Coke.

Dengan kegagalan Marseille ini, kian menegaskan rekor buruk klub Prancis saat melawan tim asal Spanyol. Mereka kalah dalam lima kesempatan berhadapan dengan tim Matador. Marseille kalah dalam dua kali final saat berhadapan dengan tim Spanyol, sebelumnya mereka kalah dari Valencia pada final Liga Europa musim 2003/2004.





(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed