DetikSepakbola
Jumat 18 Mei 2018, 12:35 WIB

Diprediksi Banyak Gol Tercipta di Final Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Diprediksi Banyak Gol Tercipta di Final Liga Champions Final Liga Champions diprediksi menghasilkan banyak gol. (Foto: Diolah dari Getty Images)
Jakarta - Final Liga Champions mempertemukan Real Madrid dan Liverpool yang sama-sama produktif dalam mencetak gol. Maka diprediksi banyak gol tercipta di laga ini.

Final Liga Champions musim 2017/2018 ini akan digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Madrid akan memburu titel ke-13 di turnamen ini, sementara Liverpool bertekad kembali ke podium teratas sejak terakhir pada 2005 silam.


Eks pemain kedua tim, Michael Owen, memprediksikan sebuah final yang seru dan menghasilkan banyak gol. Sebab kedua tim sama-sama punya kualitas di lini serang.

Madrid punya pemain-pemain pengubah jalannya laga seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Isco sementara Liverpool punya trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang sangat cepat.

Kedua tim ini terbukti punya produktivitas tinggi dalam bikin gol. Liverpool adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 40 gol, disusul Madrid dengan 30 gol.


Karakter itu tak hilang di liga masing-masing. Madrid sejauh ini sudah bikin 92 gol dari 37 pekan, hanya kalah dari Barcelona (98). Sedangkan Liverpool menyerangkan 84 gol sepanjang musim ini di Premier League dan cuma tertinggal dari Manchester City (106).

Maka ada potensi besar hujan gol terjadi di final kali ini.

"Keduanya punya dua gaya berbeda. Liverpool bermain sangat baik melawan tim-tim yang sangat bagus, gemar merebut bola dengan cepat, dan langsung merangsek ke arah gawang," kata Owen kepada Marca.

"Mereka tak terlalu banyak membangun permainan, dan mereka tak terlalu mengkhawatirkan soal menjaga penguasaan bola. Tapi ya mereka ingin mencuri bola dari pertahanan lawan dan menyerang balik dengan cepat."

"Saya rasa ini akan jadi final yang sangat bagus. Dan rasanya dengan banyak gol tercipta," tambahnya.


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed