DetikSepakbola
Rabu 28 November 2018, 12:54 WIB

Kaki Kiri Robben Masih Ampuh di 2018

Femi Diah - detikSport
Kaki Kiri Robben Masih Ampuh di 2018 Foto: Adam Pretty/Getty Images
Munich - Arjen Robben tampil sip dengan menciptakan dua gol dalam kemenangan Bayern Munich atas Benfica 5-1. Salah satunya dengan memamerkan aksi gol klasik yang Robben banget.

Bayern memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Benfica di Allianz Arena, Rabu (28/11/2018). Robben mencetak dua gol pembuka di laga itu.

Robert Lewandowski juga membuat brace. Satu gol Bayern lainnya dibuat oleh Franck Ribery. Gawang Manuel Neuer cuma kebobolan oleh tembakan Gedson Fernandes.




Dua gol Robben tercipta dalam tempo 30 menit. Gol pertama, di menit ke-13, dibuat Robben dengan cara yang Robben banget, cut in dari sisi kanan dan melewati empat pemain lawan kemudian melepaskannya secara melengkung menusuk gawang Benfica.

Gol itu kian terasa istimewa dengan usia Robben yang sudah 34 tahun dan kerap dirundung cedera.

Gol kedua dibuat Robben dari umpan Thomas Mueller. Robben menyelesaikannya dengan tendangan di tiang dekat. Whoscored mencatat, sepanjang laga itu, Robben membuat empat tembakan yang berbuah dua gol. Dia juga membuat satu keypasses dan akurasi umpan 85,7 persen plus 55 sentuhan bola.


Robben puas bisa mempersembahkan dua gol untuk Bayern. Robben tak mau buru-buru memikirkan lawan di babak gugur. Dia ingin menikmati kemenangan dan kepastian tiket babak 16 besar Liga Champions.

"Ini bagus. Inilah kenapa kita bermain bola. Kalian ingin menikmati pertandingan semacam ini," kata Robben seperti dikutip UEFA.

"Tentu saja kami harus bekerja keras untuk itu dan hari ini adalah pertandingan yang harus dinikmati dan berharap laga ini menjadi salah satu pemantik semangat kami ke laga-laga berikutnya," ujar dia.




(fem/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed