sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 05:52 WIB

Ironi MU di Hadapan PSG: Minim Ancaman, Banyak Melanggar

Yanu Arifin - detikSport
Pemain Manchester United lesu usai dikalahkan PSG 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Michael Steele/Getty Images) Pemain Manchester United lesu usai dikalahkan PSG 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Manchester United tampil ironi saat dikalahkan Paris Saint-Germain 0-2. The Red Devils sedikit mengancam dan lebih banyak melanggar.

MU menghadapi PSG di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Datang ke laga itu, Setan Merah bermodalkan belum kalah di 11 laga terakhirnya, dengan mencetak 28 gol dan baru kebobolan 7 kali.

Penampilan impresif MU tersebut akhirnya dihentikan PSG. Paul Pogba dkk tumbang dengan skor 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, usai gawang David De Gea dibobol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.




Di laga itu, MU tampil tidak efektif. Dari 10 tendangan percobaannya, cuma satu tembakan yang mengarah tepat ke gawang Gianluigi Buffon.

Dicatat Opta, statistik itu cukup buruk untuk MU. Untuk pertama kalinya, sejak menghadapi AC Milan di babak 16 besar Liga Champions musim 2003, MU hanya mampu membuat satu shot on target ke gawang lawan di Liga Champions.




Alih-alih banyak mengancam, MU lebih banyak melanggar PSG. 17 kali pelanggaran dilakukan MU, berbanding 7 kali pelanggaran yang dilakukan tim tamu. Pogba bahkan sampai diusir wasit akibat menelan dua kartu kuning. Sebuah penampilan ironi dari MU, jika dibandingkan dengan performa mereka di laga-laga sebelumnya.

Sementara PSG justru tampil efektif. Dari 12 tembakannya, 5 mengarah tepat ke gawang De Gea dan berbuah dua gol. Les Parisiens membawa modal penting sebelum gantian menjamu MU di Parc des Princes pada 7 Maret mendatang.



Tonton juga video 'Pogba: MU Beruntung Neymar Tak Bermain':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed