sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Apr 2011 14:33 WIB

Jelang MU vs Chelsea

Chelsea Bakal Jadi Pelampiasan Rooney

- detikSport
London - Skorsing dua laga di kompetisi lokal membuat Wayne Rooney kecewa berat. Rasa frustrasi itu diyakini akan menggandakan motivasi bomber Manchester United saat menghadapi Chelsea di leg kedua.

Akibat mengumpat di depan kamera saat melawan West Ham dua pekan lalu, Rooney dijatuhi skorsing sebanyak dua laga.

Striker internasional Inggris ini sudah absen saat timnya mengalahkan Fulham dan tak akan dapat tampil di partai penting lain: semifinal Piala FA kontra Manchester City, Sabtu (16/4).

Rooney telah mengungkapkan rasa kekecewaannya akibat skorsing yang dirasakannya kurang adil tersebut. Jadi saat tampil di laga melawan Chelsea, Rabu (13/4) dinihari Roo dipercaya akan tampil habis-habisan.

"Tentu saja tidak diragukan lagi ini akan memacu Wayne. Kami punya motivasi besar sekarang," sahut Sir Alex Ferguson kepada The Sun. Kami beruntung dia akan fit untuk laga hari Selasa.

MU tengah berupaya mengulang keberhasilan tahun 1999 di mana mereka sukses menyabet treble gelar. Namun untuk mencapainya dibutuhkan kegigihan dan karakter.

"Ini saatnya bagi kami untuk bersatu dan menunjukkan karakter kami. Saya mau memperjelas bahwa kami bisa bangkit di atas masalah-masalah yang ada dan kami adalah klub yang mampu mengatasi kesulitan dan percobaan untuk menggeser kedudukan kami," tambah Sir Alex.

"Kami pernah melakukannya dan kami bisa melakukannya lagi. Semangat bertempur yang membuat Manchester United menjadi klub yang hebat."




(rin/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed