sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Apr 2011 12:39 WIB

Jelang Spurs vs Madrid

The Lilywhites Peringatkan Fansnya Soal Rasisme

- detikSport
London - Emmanuel Adebayor akan jadi sentral perhatian publik White Hart Lane kala Real Madrid bertemu Tottenham Hotspur Kamis dinihari lusa. Demi menghindari adanya nyanyian berbau rasis, manajemen The Lilywhites memperingatkan para fansnya untuk tak melakukannya.

Bukan saja karena dua golnya ke gawang Heurelho Gomes di leg pertama pekan lalu, Adebayor bakal jadi sasaran cemoohan fans Spurs nanti. Namun karena dirinya adalah eks Arsenal yang notabene adalah rival Spurs di London dan rekor golnya yang ciamik ke gawang mereka, makin membuat pendukung Spurs membencinya.

Pada laga di Santiago Bernabeu pekan lalu, Adebayor mengklaim dirinya mendapat serangan rasis dari fans Spurs. Maka dengan laga diadakan di kandang sendiri, Spurs pun langsung memperingati fansnya untuk tidak
melakukan itu dan akan mengeluarkan sanksi jika ada yang tertangkap tetap berlaku rasis, terutama pada Adebayor.

"Kami tidak mentolerir segala bentuk diskriminasi di dalam klub, baik di lapangan maupun di tribun," tegas Spurs lewat pernyataannya di situs resmi klub yang dikutip Sky Sports.

"Jika anda mengalami bentuk diskriminasi, harap bantu kami untuk menghilangkannya dengan cara melaporkan lewat pesang singkat ke 07766553225 atau email ke safety@tottenhamhotspur.com. Kami akan segera menangani korespondensi anda dengan sanksi ketat."

"Kami mempunyai atmosfer fantastis di sini dan dengan bekerja sama, maka kami bisa mencegah hal-hal kecil yang dapat mengganggu semua orang."

"Anda tidak bisa membiarkan para pendukung minoritas yang berniat berbuat kerusuhan. Jadi gunakan sistem itu, laporkan pelakunya dan biarkan  kami yang mengurusnya.




(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com